SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Pak Cip-Kolik: Membangun Sidoarjo Suatu Kewajiban

image

(SIDOARJOterkini)- Warga perumahan Graha Kota, komunitas ibu-ibu pengajian di desa Bluru Kecamatan Sidoarjo dan Sidokerto Kecamatan Buduran, menjadi saksi tercetusnya komitmen pasangan H. MG. Hadi Sutjipto SH, MM ( Pak Cip ) dan H. Abdul Kolik SE ( Cak Kolik), untuk membangun Sidoarjo Maju, Mandiri, dan Sejahtera (Juara).

Cak Kolik yang menghadiri ketiga acara itu menceritakan, aktivitas pembangunan Sidoarjo secara umum tak akan berjalan optimal tanpa keterlibatan warga atau komunitas ibu-ibu pengajian. Warga Graha Kota Sidoarjo yang telah bergotong royong menyelenggarakan aktivitas jalan sehat, dapat dijadikan inspirasi. Menjaga kebugaran melalui olahraga jalan kaki merupakan bagian dari upaya membangun pola hidup sehat. Begitu pula dengan ibu-ibu pengajian; selain untuk menambah wawasan tentang tata cara hidup dalam koridor agama Islam, juga dapat dijadikan penguat tali ikatan silahturahmi.

BACA JUGA :  Call Center 112 Menjadi Solusi Bagi Warga Sidoarjo Jika Lampu PJU Mati
BACA JUGA :  Keripik Visang Produk UMKM Asal Sidoarjo Masuk Minimarket dan Ritel Malaysia

Budaya gotong royong, pola hidup sehat, dan aktivitas pengajian untuk menguatkan tali silaturahmi, perlu dilestarikan. Termasuk jalinan interaksi positif antar umat beragama. Semua itu merupakan modal penting guna membangun Sidoarjo lebih baik. Mengingat, membangun kemandirian dan kesejahteraan masyarakat, dibutuhkan kolektivitas sumber daya manusia yang cerdik-cerdas; memiliki keimanan-ketaqwaan; serta ikatan tali silahturahmi dan sikap toleransi yang kuat.

“Inilah yang selalu kami sampaikan setiap kali berkomunikasi dengan masyarakat dalam berbagai kesempatan. Dengan begitu, masyarakat tahu apa yang akan dilakukan Pak Cip dan Cak Kolik untuk membangun Sidoarjo.

BACA JUGA :  Wujudkan Sidoarjo Bebas Polio, Dinas Kesehatan Optimalkan Sub PIN Polio

Pak Cip sebagai warga desa Magersari Sidoarjo dan saya sebagai warga desa Bulang Sidoarjo, memiliki kewajiban menjadikan Sidoarjo lebih baik; mulai secara ekonomi, pendidikan dan kemandirian untuk menciptakan sumber pendapatan yang berkelanjutan,” kata Cak Kolik. (st-12/mc htk)