SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Pak Cip: Gemar Sepak Bola Perlu Digalakkan

image

      Pak Cip menendang bola saat menghadiri final turnamen sepak bola bersama Pemuda Pancasila.

* Turnamen Sepak Bola Bersama Pemuda Pancasila

(KRIANterkini)- Tendangan perdana H. MG. Hadi Sutjipto SH, MM (Pak Cip) ini menandai pertandingan final di turnamen Sepak Bola bersama Pemuda Pancasila di Lapangan Desa Tambak Kemeraan, Krian.

Kehadiran Pak Cip merupakan bagian dari komitmen untuk mensemangati generasi muda dan masyarakat Sidoarjo agar tetap mencintai sepak bola. Hadir dalam acara itu Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Krian dan Ketua Cabang Pemuda Pancasila Sidoarjo H. Moersidi dan warga pencinta bola.

Menurut Pak Cip, gemar sepak bola perlu terus digalakan. Olahraga ini sudah bukan lagi sekedar aktivitas permainan atau tontonan yang menghibur masyarakat. Sepak bola sudah terbukti turut mengembangkan potensi sumber pendapatan masyarakat secara nyata.

BACA JUGA :  Maling Kembali Bobol Minimarket, uang Dalam Brankas Indomaret Pondok Jati Buduran Raib

“Bila ada pertandingan sepak bola di level mana pun, tidak sedikit usaha berbasis ekonomi kreatif hadir di pinggir lapangan. Begitu pula saat pertandingan tingkat kabupaten sampai nasional. Tidak sedikit penjual makanan dan minuman yang terlihat di dalam atau luar stadion. Namun ada pula penjual berbagai atribut klub atau asesoris. Semua itu identik dengan sumber pendapatan,” katanya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kompetensi Wartawan, SKK Migas Jabanusa Kerjasama dengan PWI Jatim Gelar UKW Angkatan Ke-44

Hal senada diungkapkan H. Abdul Kolik SE. Sepak bola itu magnet bagi sebagian besar masyarakat, tidak terkecuali di Sidoarjo.

BACA JUGA :  Deltras Sidoarjo Ngamuk di Kandang, Berhasil Tekuk Kalteng Putra FC Dengan Skor 5-0

Dari kota ini juga sudah banyak pemain-pemain berbakat dan telah merumput di berbagai klub ternama negeri ini. “Di Sidoarjo, sepak bola tidak boleh berhenti atau mati.

Kegiatan pertandingan seperti di Kemraan Krian ini perlu dikembangkan, sehingga bibit pemain bola di Sidoarjo tetap tumbuh dan berkembang. Puluhan klub sepak bola dan sekolah sepak bola (SSB) juga perlu terus dibina,” katanya. (st-12/mc htk)