SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Birokrat Tulen, Pak Cip Tetap Berkomitmen Tepat Waktu

Sebagai birokrat tulen, Pak Cip paham sekali akan pentingnya tepat waktu. Karena jika tidak tepat waktu akan membuat agenda lainnya terbengkalai
Sebagai birokrat tulen, Paj Cip paham sekali akan pentingnya tepat waktu. Karena jika tidak tepat waktu akan membuat agenda lainnya terbengkalai

(SIDOARJOterkini)- H. MG. Hadi Sucipto SH, MM merupakan birokrat pengalaman, berkomitmen dan menghormati waktu dalam setiap kegiatan. Begitulah kesan yang disampaikan oleh relawan usai deklarasi di Posko jl. Teuku Umar bersama Bambang DH. Hal senada juga diungkapkan budayawan yang diwakili Gatot Hartoyo dan anggota Formi yang setiap minggu hadir ‘berolahraga’ bersama.

Dalam setiap kesempatan menghadiri undangan berbagai komunitas masyarakat, Pak Cip selalu menjawab dengan tenang dan senyum saat ada warga bertanya terkait sebutan ‘Birokrat Pengalaman’. Perlu diketahui, Pak Cip menjadi pegawai negeri terhitung sejak 1975. Kali pertama sebagai aparatur sipil negara berada di Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Jenjang karir sebagai pegawai negeri pun terus menanjak. Setelah diberi kepercayaan sebagai Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra di tahun 2010. Lompatan karir pun terus menanjak, Nopember 2010 mantan Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo ini terpilih menjadi wakil bupati periode 2010-2015 mendampingi H. Saiful Ilah.

Di tahun 2015 ini, merespon amanah masyarakat, para kiai, tokoh-tokoh publik dan komunitas partai Pak Cip harus melewati proses politik dan aktivitas demokrasi. Berbekal spirit perubahan Pak Cip dan Cak Kolik telah mempersiapkan program berkesinambungan Sidoarjo lebih maju, Mandiri dan Sejahtera.

BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan
BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

“Komitmen dan menghargai waktu merupakan wujud satu tanggungjawab birokrat atau aparat sipil negara. Bila kita mampu mendisplinkan diri, saya yakin orang-orang di sekitar akan mengikuti atau minimal menyesuaikan. Budaya displin, komitmen dan menghargai waktu wajib dilestarikan di jajaran birokrasi,”kata Pak Cip, saat bincang-bicang santai bersama beberapa relawan di Posko Pemenangan Sidoarjo Hatiku. (st-12/cat)