SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pacu Kinerja, Beberapa Posisi di Polresta Sidoarjo Alami Pergantian

 

(SIDOARJOterkini) – Rotasi pejabat utama dan beberapa Kapolsek jajaran di tubuh Polresta Sidoarjo kembali bergulir. Prosesi pergantian pejabat ditandai dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) serta pengukuhan pejabat utama dan kapolsek jajaran di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Sabtu 11 September 2021.

Upacara sertijab serta pengukuhan pejabat utama dan kapolsek jajaran dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. Ia menyampaikan bahwa rotasi jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa, sebagai bentuk penyegaran kinerja Polri, khususnya Polresta Sidoarjo dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.

Selain itu, saat ini yang juga menjadi prioritas Polresta Sidoarjo selain menjaga kondusifitas kamtibmas, pemaksimalan penanganan Covid-19 harus diperhatikan dengan serius.

BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa

“Sidoarjo yang sudah menjadi zona kuning penyebaran Covid-19, harus terus kita tingkatkan penanganannya agar segera menjadi zona hijau. Yakni dengan memasifkan vaksinasi dan 3T di wilayah kita,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Karenanya setelah upacara sertijab dan pengukuhan, para pejabat utama dan kapolsek jajaran segera tancap gas untuk menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Beberapa pejabat utama, kapolsek jajaran yang dilakukan sertijab dan pengukuhan. Antara lain, kabagops Polresta Sidoarjo dari Kompol Trie Sis Biantoro yang berpindah tugas sebagai Kanit IV Premanisme, pemerasan dan pencurian Subdit III Ditreskrimum Polda Jatim. Kini posisinya digantikan Kompol Kadek Oka Suparta, sebelumnya sebagai Kapolsek Pabean Cantikan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat

Kemudian, posisi Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Wikha Ardilestanto yang berpindah tugas di Spripim Polri digantikan AKP Yanto Mulyanto, sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres Gresik.

Kemudian beberapa Kapolsek juga berganti. Kapolsek Gedangan dari Kompol Heri Siswoko digantikan mantan Kapolsek Karang Pilang, Kompol Samsul Hadi. Disusul Iptu Samat sebelumnya sebagai Kanit Ident Satreskrim Polresta Sidoarjo kini menjabat sebagai Kapolsek Wonoayu.

Posisi Kapolsek Sukodono juga berganti, dari Iptu Warji’in Krise yang berpindah tugas sebagai Ps. kasat Intelkam Polres Pasuruan digantikan Iptu I Ketut Agus Wardhana, sebelumnya sebagai Kanit Idik I satresnarkoba Polresta Sidoarjo. Kapolsek Prambon dari AKP Herry Moeriyanto Tampake digantikan AKP Sumono. Kapolsek Tarik dari AKP Zulkipli Ahyat Musa digantikan AKP M. Syaroful Anam, sebelumnya sebagai Kasubag Binops Bagops Polresta Sidoarjo.

BACA JUGA :  Dua Motor, 1 Pickup Terlibat Kecelakaan di Jalan Kanigoro Krian, 1 Pemotor Luka Serius

Selain sertijab pejabat utama dan kapolsek jajaran, pada kesempatan ini juga dikukuhkan jabatan Kabagsumda AKP Haris Darma Sucipto menjadi Kabag SDM Polresta Sidoarjo. Kasat Sabhara Polresta Sidoarjo Kompol Sumaryadi menjadi Kasat Samapta Polresta. Serta pengukuhan beberapa jabatan lainnya.(cles)