SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Pabrik Tahu Klagen Krian Ludes Terbakar

 

(SIDOARJOterkini) – Sebuah home industri pembuatan dan penggorengan tahu yang berada di Dusun Klagen RT 10/04 Desa Tropodo Kecamatan Krian Ludes terbakar, Sabtu malam 14 Mei 2022.

Home industri milik Budi Santoso tersebut diketahui terbakar sekitar pukul 23.15 WIB. Kobaran api muncul dari dalam bangunan penggorengan tahu dan tiba-tiba api langsung membesar.

“Api yang ada pada penggorengan tahu tiba-tiba langsung membesar dan berkobar,”ungkap Rudi salah satu warga.

BACA JUGA :  Ribuan Guru dan Anak PAUD Se-Sidoarjo Peringati HAN 2022

Warga yang panik berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun kobaran api semakin membesar. Sebagian Warga kemudian melapor ke Polsek Krian dan diteruskan ke unit Pemadam Kebakaran Krian.

“Agar api tidak merembet petugas PLN yang tiba di lokasi melakukan pemadaman listrik dan dua unit mobil Damkar langsung melakukan pemadaman api,”ujarnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

“Lokasi kebakaran berada di daerah yang padat pemukiman sehingga kita harus melakukan pemadaman api dengan perhitungan yang tepat dan cepat agar api tidak merembet ke pemukiman warga,”ungkap Widy Agus Komandan Peleton pemadam Kebakaran Pos Krian.

Dikatakan Widy, dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran api berhasil dijinakkan, sekitar pukul 00.45 Minggu Dinihari 15 Mei 2022.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Dampingi Penyaluran BLT-DD Mojorengagung

“Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pembasahan di beberapa titik api,”ucapnya.

Sementara itu polisi sedang melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut dengan memeriksa beberapa saksi dan melakukan olah TKP. Lokasi kebakaran sudah dipasang Police line.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,”tegas Kanit Reskrim Polsek Krian Iptu Isbahar. (cles)