SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pabrik Panci Alhamdu Allah Ternyata di Taman

 GM PT Pektroindo selaku produsen panci "Alhamdu Allah" saat minta maaf dan mengakui kesalahannya.
GM PT Pektroindo selaku produsen panci “Alhamdu Allah” saat minta maaf dan mengakui kesalahannya.

(TAMANterkini)- PT Pektroindo Anugrah Sukses Abadi selaku produsen panci
bertuliskan Lafadz “Alhamdu Allah” minta maaf. Pasalnya, panci yang sudah diedarkan menimbulkan protes dan dianggap menistakan agama.

Hal itu diungkapkan General Manager (GM) PT Pektroindo Anugerah Sukses Abadi, Ciputra Alim. Selaku produsen panci Paramount tidak bermaksud sama sekali melakukan penistaan agama dalam produk panci tersebut.

Ciputra Alin mengaku khilaf atas diterbitkanya lebel merk panci yang bertuliskan lafadz Allah itu. Atas kecerobohan tersebut, pihaknya akan menarik produk yang telah beredar di pasaran dan akan mengganti stiker tersebut tanpa ada tulisan arabnya.
“Kami atas nama perusahaan meminta maaf dan berjanji akan mengganti stiker lafadz “Alhamdu Allah” itu,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di kantornya Jalan Gajah Mada, Desa Kedungturi, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Rabu (27/1).

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian
BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

Ciputra kemudian bercerita ihwal lafadz bertulis lafadz Allah itu. Tak lain sebagai wujud rasa syukur kepada Allah, Karena setelah hampir 12 tahun tidak berproduksi. “Kami baru berproduksi lagi akhir 2015 lalu,” ujarnya.

Niatan itu justru menimbulkan polemik dikalangan umat Islam. Apalagi, kata yang dimaksud “Alhamdulillah” itu ternyata hurufnya kurang dan menjadi “Alhamdu Allah”

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK

Sejak tahun 2003, pabrik panci paramount ita tidak berproduksi dan baru memulai produksi kembali kisaran akhir 2015. Sejumlah karyawan muslim mengusulkan agar menyertakan kata “Alhamdulillah” di stiker produk panci. Dengan alasan kata itu sebagai bentuk syukur karyawan yang bisa bekerja lagi.(st-12)