SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Pabrik Palet Plastik Randegan Tanggulangin Terbakar

 

(SIDOARJOterkini) – Pabrik palet plastik PT Group Cemerlang Plastindo yang berlokasi di Desa Randegan Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo Ludes terbakar, Rabu siang 24 November 2021.

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, api mulai diketahui berkobar melahap bangunan pabrik milik H Khoiri tersebut sekitar pukul 10.30 WIB. Di dalam pabrik tersebut tengah ada pekerja yang melakukan pengelasan atap gudang.

“Saat para karyawan tengah bekerja, tiba-tiba melihat ada api yang membakar tumpukan bahan plastik dan langsung berhamburan keluar,”ungkap Supri salah satu pekerja.

BACA JUGA :  Komisi D DPRD Sidoarjo Dukung Penambahan Puskesmas Secara Bertahap

Sebagian karyawan berusaha melakukan pemadaman dengan alat pemadam (Apar) yang berada di sekitar pabrik. Rupanya kobaran api semakin membesar karena bahan yang mudah terbakar.

“Situasinya sangat panik, karena kobaran api cepat sekali membesar, sebagian karyawan menghubungi pemadam kebakaran,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Revitalisasi Fungsi Sungai, Pemkab Sidoarjo Luncurkan Sidoresik

Tidak berselang lama, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Ada 6 unit mobil pemadam yang diterjunkan langsung melakukan pemadaman.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Promosikan Kampung Literasi Tebel Dengan Menggelar Lomba Lukis Cat

Kobaran api semakin membesar hingga merembet ke pabrik rokok sebelahnya bahkan sempat merembet ke 1 rumah warga.

Kondisi api hingga berita diunggah masih berkobar, petugas PMK masih berjibaku untuk menjinakkan api. (cles)