SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pabrik Krupuk di Ganting Ludes Terbakar

 

Petugas PMK memadamkan api
Petugas PMK memadamkan api

(GEDANGANterkini)- Pabrik krupuk di Dusun Ganting Desa Ganting RT 3 RW 2, Kecamatan Gedangan, ludes terbakar, Senin (10/11/2015). Diduga penyebab kebakaran karena konsleting listrik.

 

Akibat dari kebakaran tersebut, pabrik krupuk milik Amiruddin ini mengalami kerugian hingga Rp 100 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

 

BACA JUGA :  Seorang Tokoh Agama Diduga Cabuli Santriwati Ponpes di Tulangan Diamankan

Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Api pertama kali diketahui oleh Riyadi, salah satu pegawai.

 

Saat itu, tiba-tiba api terlihat dari atap genteng mes para pegawai dan langusng merambat ke tempat penggorengan krupuk bagian belakang. Dengan cepat Riyadi meminta peertolongan warga untuk memadamkan api.

 

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor Targetkan Pembebasan Lahan Untuk Flyover Aloha Tuntas 2022

Selain ruang penggorengan krupuk ada empat unit kendaraan roda dua yang juga terbakar. “Ada motornya pegawai saya yang ikut kebakar tadi, jumlahnya empat unit. Soalnya tadi gak sempat di evakuasi, apinya terlalu besar,” ujar Amirudin yang menggeluti usaha krupuk sejak tahun 2000 ini.

 

Komandan Pleton (Danton) 4 Pos Induk PMK Buduran Achmad Nurul Huda mengatakan, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Dua unit dari PMK Pos Induk Buduran, dan dua unit dari Pos PMK Waru. “Api cepat dipadamkan karena cuaca juga mendung,”jelasnya. (st-13)