SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Pabrik Furnitur Trosobo Taman Ludes Dilalap Api, Lima Gudang Hangus

 

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran hebat terjadi di area pergudangan milik PT Regalindo sebuah pabrik furnitur yang berlokasi di Desa Trosobo Kecamatan Taman Sidoarjo,Senin 16 Mei 2022.

Kebakaran yang melanda pabrik yang memproduksi furnitur tersebut diketahui sekitar pukul 14.00 WIB. Salah satu karyawan melihat adanya kepulan asap hitam keluar dari sebuah gudang penyimpanan Spoon yang saat itu sedang kosong

“Karyawan yang bekerja di gudang tersebut sedang libur, sedangkan kepulan asap diketahui oleh karyawan lain yang berada di gudang lain,”ungkap Kompol Yoyok Dwi Purnomo Kapolsek Taman.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pantau Festival Anak Sawah di Kampung Lali Gadget Pagerngumbuk

Nah saat melihat kepulan asap tersebut lanjut Kapolsek, karyawan tersebut bersama dengan yang lain berusaha memadamkan api dengan menggunakan Apari, namun kobaran api semakin membesar.

“Karena di dalam gudang berisi material yang mudah terbakar, api semakin membesar, dan merekapun menghubungi pemadam kebakaran,”ujarnya.

BACA JUGA :  Babak Final, Tim Futsal Sidoarjo Berhasil Raih Medali Perak di Porprov Jatim VII

Terhitung ada 11 unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berjibaku menjinakkan api yang semakin berkobar. Apipun berhasil dipadamkan.

BACA JUGA :  Setoran PPS Kanwil DJP Jatim II Tembus Rp1,25 Triliun

“Petugas PMK berhasil memadamkan api, dan saat ini tengah dilakukan pembasahan. Ada 5 gudang yang ludes dilalap api, terkait penyebabnya masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,”tegasnya. (cles)