SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pabrik di Ponokawan Km 27 Krian Hangus Terbakar

 

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran hebat menimpa PT Sinar Unigrain Indonesia yang berlokasi di Jalan Ponokawan KM 27 Kecamatan Krian, Selasa malam 19 April 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.50 WIB tersebut bermula dari tumpukan sampah proyek yang ada di lingkungan pabrik yang bergerak di bidang penjualan alat pertanian tersebut.

“Kita langsung meluncur ke lokasi setelah menerima laporan adanya kebakaran di kawasan Ponokawan Krian,”ungkap Widy Komandan Peleton Pos PMK Krian.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

Dijelaskan Widy, saat tiba di lokasi, kobaran api telah membesar dan mulai melahap sebagian bangunan pabrik. Dua unit mobil Damkar yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman.

“Saat tim PMK tiba, api telah membesar dan memakan sebagian gedung dengan luas 1 hektar tersebut,”ucapnya.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono

Beruntung, api sudah bisa dijinakkan setelah petugas melakukan pemadaman selama hampir 1 jam. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

“Api berhasil kita padamkan dan saat ini tengah dilakukan pembasahan dibeberapa titik,”ujarnya.

Pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut, di lokasi petugas kepolisian tengah melakukan pengamanan dan menyelidiki penyebab kebakaran. (cles)