SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Diduga Orang Tua Lalai, Balita Ditemukan Tewas Mengapung di Sawah

Lokasi balita yang ditemukan tewas mengapung di sawah
Lokasi balita yang ditemukan tewas mengapung di sawah

(TANGGULANGINterkini) – Warga Perumahan Puri Sampurno Blok DD 1-19, RT 02 RW 11, Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Geger ketika ditemukan Balita tewas mengapung di area sawah di Desa setempat. Senin (15-02-2016).

Balqis Uvaira Zharani (2), putri pertama pasangan suami istri, Safril (30) dan Stevani (30) yang tewas itu, pertama kali ditemukan oleh Samat (43), warga Balongdowo RT 01 RW 2 Kecamatan Candi, Sidoarjo.

BACA JUGA :  Banjir di Kecamatan Porong Surut, Bupati Muhdlor Segera Perbaiki Jalan Desa yang Rusak

Saat itu, seorang yang biasanya mencari barang bekas tersebut mencari rongsokan di sekitar bantalan Rel. Ketika berada di Stasiun Tanggulangin, Samat melihat sesosok yang menyerupai boneka dengan kondisi telungkup. Spontan, dirinyapun teriak minta tolong.

“Awalnya kita mendapat laporan dari warga, bahwa ada penemuan mayat. Mendengar laporan itu, kami langsung menuju TKP dan benar terdapat mayat balita,” Ujar Ipda Idam Khalid, Kanit Reskrim Polsek Tanggulangin.

BACA JUGA :  Jaga kebugaran, Prajurit Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Olahraga Bersama

Dirinya menambahkan, kejadian ini diduga akibat kelalaian orang tua dalam mengasuh anak. Karena penemuan balita tersebut tidak jauh dari lokasi rumahnya. Sementara itu, dilokasi mayat tersebut sudah dikerumuni warga, sedangkan keluarga masih kondisi tertidur.

“Hal semacam ini bisa kita buat pelajaran bagi orang tua, kalau mempunyai anak, agar dijaga dengan baik. Pihak keluarga pasrah dan saat ini jenazah sudah dimakamkan di TPU setempat” Pungkasnya.(alfan)