SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Operasi Yustisi Serentak Akan digelar Pada Hari Pertama Pemberlakuan PPKM di Sidoarjo

 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji saat rapat persiapan pelaksanaan PPKM di Pendopo

(SIDOARJOterkini) – Mengawali pelaksanaan PPKM (PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) pada Senin 11 Januari 2021, Pemkab Sidoarjo akan menggelar Operasi Yustisi serentak. Rencana aksi ini akan dilakukan serentak mulai dari tingkat kabupaten yang dipusatkan di alun-alun sampai tingkat kecamatan.

TNI-Polri bersama Satpol PP akan mengerahkan ratusan personil dalam operasi yustisi serentak untuk mengawali diberlakukannya PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 11-25 Januari 2021.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono menyampaikan kegiatan operasi yustisi skala besar ini untuk mengawali penerapan PPKM sekaligus sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Sepeda Motor Tabrak Bentor di Jalan Jabaran Balongbendo, 3 Orang Alami Luka Serius

“Hari Senin tgl 11 akan kita lakukan operasi yustisi serentak sekaligus untuk sosialisasi PPKM kepada masyarakat”, katanya.

Semntara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji menyampaikan senjata paling ampuh menekan penyebaran covid dengan melakukan operasi yustisi. Dengan masifnya operasi yustisi tingkat kedisiplinan warga meningkat.

BACA JUGA :  Jalan Rusak, Pj Bupati Sidoarjo Ancam Copot Plt Kadis PU BM, Begini Tanggapan Dewan

“Selama kami melaksanakan operasi yustisi hasilnya jelas, banyak masyarakat yang akhirnya patuh Prokes”, katanya.

BACA JUGA :  Tahap Pertama, Pejabat Utama Sidoarjo Disuntik Vaksin Covid-19

Dandim 0816 Letkol Inf. M. Iswan Nusi mendukung diberlakukannya operasi yustisi. “Karena untuk menegakkan Prokes harus ada penekanan”, katanya.

Kepala Satpol PP Widiantoro menyampaikan operasi yustisi bukan hanya di tingkat kabupaten saja tapi sampai pada tingkat kecamatan. (cles).