SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Oleng dan Pindah Jalur, Truk Kontainer Tabrak Dua Xenia

Kondisi salah satu Xenia yang tertabrak truk kontainer
Kondisi salah satu Xenia yang tertabrak truk kontainer

(BUDURANterkini)-Kecelakaan maut terjadi di jalan tol Sidoarjo-Waru. Truk kontainer nopol D 9425 AC oleng menyeberang jalur menabrak dua mobil Daihatsu Xenia dari arah berlawanan.

Akibatnya, satu pengemudi Xenia tewas dilokasi. Kecelakaan yang terjadi di KM 24 itu juga sempat membuat jalur tol Waru-Sidoarjo macet total.

Hendri Yuliwarso, pengemudi Xenia yang selamat mengakubtrauma dan syok. Pegawai Kantor Kesyahbandaraan Utama Tanjung Perak Surabaya itu mengemudikan mobil Xenia hitam nopol W 497 PY yang dikemudikan dari arah Waru ke Sidoarjo. Sedangkan truk kontainer yang oleng dari arah Sidoarjo menuju Waru.

Hendri mengaku kaget melihat kontainer terbang ‘nyebrang’ dari jalur barat ke timur. Dia langsung menginjam rem, dan mobil xenia lain yang didepan, diseruduk hingga keluar jalur tol. “Kalau mobil Xenia yang didepan saya cukup parah,” ujar pria ucap yang mengaku perjalanan pulang ke Tanggulangin itu.

Hendri juga mengira jika kecepatan kontainer cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat saat menabrak pembatas jalan, pagar besi itu langsung ambrol dan rata dengan aspal tol.

BACA JUGA :  Penerimaan Pajak Capai 102,17 Persen, Bupati Sidoarjo Tegaskan Uang Pajak Dioptimalkan Untuk Pembangunan Infrastruktur
BACA JUGA :  Siaga Bencana, Babinsa Koramil Krian Pantau Aliran Sungai di Sidomulyo

Sedangkan pengemudi Xenia silver nopol L 1048 NA yang didepannya terseruduk hingga sungai dekat pagar tol. Korban bernama Rudi Alamsyah, warga Kawatan 5/20 RT 4 RW 6 Surabaya yang terjepit body kemudi akhirnya meninggal dunia.

BACA JUGA :  Pendorong Gerobak Alami Luka Serius Usai Ditabrak Motor di Jalan Kemangsen Balongbendo

Sedangkan sopir kontainer Moch Syaiful warga Desa Sumberejo RT 23 RW 6 Pagak, Kabupaten Malang yang juga bersama isteri dan keneknya, langsung dibawa ke Mapolres Sidoarjo. “Korban kecelakaan sudah dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat RSUD Sidoarjo,” ucap Joko Suprapto petugas Jasa Marga. (st-13)