SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Nyalip di Lajur Kiri, Minibus Bawa Rombongan Hanura Tabrak Sopir Truk Saat Nge-ban

Jenazah sopir truk yang ditabrak saat nge-ban di lajur kiri tol Sidoarjo-Surabaya.
Jenazah sopir truk yang ditabrak saat nge-ban di lajur kiri tol Sidoarjo-Surabaya.

(SUKODONOterkini) – Sebuah mobil minibus bernopol merah N 510 YP yang dikemudikan Bendot (61), warga Klakah, Kabupaten Lumajang, menabrak Muhammad Fatkhuroji (39), warga Dieng RT 02 RW 11, Jeruk Purut, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, sopir truk Nopol N 9799 UT yang sedang ngeban di Jalan Tol, Kilometer 22.800 di kawasan Desa Bangsri, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, hingga tewas, Senin (23-05-2016).

AKP Bambang Hariono, Kanit PJR Tol Jatim II mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 09:30 WIB. Minibus yang dikemudikan Bendot, melaju dari arah Sidoarjo-Surabaya dengan kecepatan tinggi. Begitu saat menyalip dari bahu jalan, terdapat sopir truk yang ngeban tepat di KM 22.800. “Jadi sopir tadi menyalip dari bahu jalan. Korban sebelumnya sudah memberikan tanda-tanda tumpukan ban karena truknya bermasalah,” terangnya.

Diketahui, lanjut Bambang, Muhammad Fatkhuroji (39) saat itu sedang memperbaiki ban truk sebelah kanan bagian belakang yang kempes. Karena mobil plat merah tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, akhirnya sopir truk tertabrak dan terpental tepat di depan truk hingga tewas dilokasi. “Mobil yang dikemudikan Bendot yang berisikan 6 penumpang langsung Oleng hingga ke jalur hijau,” terangnya.

BACA JUGA :  Runner Up Pengelolaan Anggaran, Kakanwil Apresiasi Capaian Lapas Surabaya
BACA JUGA :  Jaga Kondusifitas, Polsek Balongbendo Cangkrukan Dengan Perguruan Silat

Sementara itu, Bendot (61), sopir minibus berplat merah mengatakan bahwa dirinya saat itu dijemput oleh salah satu rombongan untuk mengantarkan ke suatu acara Partai Hanura di Kawasan Surabaya. “Tadi cuma disuruh ngantar saja bersama tiga rombongan mobil lainnya. Katanya sih mau ke Surabaya. Ini saya dipakaikan kaos partai,” ucap Bendot.

Saat ini, korban yang meninggal dunia dan lima orang rombongan yang mengalami luka berat maupun ringan, dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo. Sementara dilokasi kejadian sepanjang jalan tol arah Porong-Surabaya sempat mengalami kemacetan hingga tiga kilometer.(alf)