SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Nyai Tan Ingin Wujudkan Sidoarjo Kota Ramah Keluarga

image

     Nyai Tan bersama ibu-ibu pengajian di Pecantingan, Sekardangan, Sidoarjo.

(SIDOARJOterkini)- Cukup tingginya angka perceraian di Kabupaten Sidoarjo menjadi perhatian bagi cawabup Tan Mei Hwa. Untuk itulah, cawabup yang berpasangan dengan cabup Utsman Ihsan ini ingin wujudkan Sidoarjo Kota Ramah Keluarga.

BACA JUGA :  Personil Koramil 0816/08 Jabon Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Paslon cabup-cawabup nomer urut 2 ini mengatakan salah satu penyebab perceraian adalah faktor ekonomi. Permasalahan ekonomi sering memicu pertengkaran dalam rumah tangga.

Ujung-ujungnya jalan yang ditempuh adalah dengan bercerai. “Tugas pemimpin Sidoarjo agar program-programnya bisa menguatkan ekonomi keluarga,’ ujar cawabup yang akrab disapa Nyai Tan, usai pengajian di Pecantingan, Kelurahan Sekardangan, Sidoarjo, Minggu (27/9/2015).

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Kerja Bakti Perbaiki Saluran Air yang Rusak

Bukan hanya penguatan ekonomi, faktor pendidikan juga berpengaruh pada tingkat perceraian. Untuk itu, lanjut Nyai Tan perlu adanya sekolah menjelang pernikahan.

Dengan sekolah ini, pasangan muda yang akan menikah dibekali ilmu pernikahan dan berumah tangga. Termasuk adanya pelatihan keluarga.

BACA JUGA :  Kades Tarik Jalani Sidang Perdana di PN Sidoarjo Kasus Gelar Kampanye Pemilu di Balai Desa

Nyai Tan berharap agar kehidupan keluarga harmonis. Karena dengan keluarga harmonis, suami istri bisa hidup berdampingan sepanjang masa. Hal ini bisa lebih diwujudkan jika dia bisa ikut memimpin Sidoarjo. (st-12)