SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

NasDem Sidoarjo Rancang Strategi Pemenangan Pileg 2019

img-20161023-wa0013

(SIDOARJOterkini)- DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sidoarjo merancang strategi pemenangan Pemilu Legislatif Tahun 2019 nanti. Salah satunya dengan menggelar Sarasehan Pemenangan Pemilu dan Penguatan Struktur.

Dalam acara yang digelar di RM Sri Raras ini menghadirkan dua nara sumber, Wakil Ketua DPW NasDem Jatim, Nico Ainul Yaqin dan Excellence Qualities Yarn, Sherlina Kawilarang. “Kami ingin persiapan yang matang menghadapi Pemilu nanti sehingga bisa meraih kemenangan sesuai target yang kami tetapkan,” ujar Ketua DPD NasDem Sidoarjo, Ali Masykuri.

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

Sarasehan itu diikuti pengurus DPD NasDem Sidoarjo dan dua perwakilan pengurus dari 18 Kecamatan. Ada sejumlah poin yang dihasilkan sebagai bahan penyusun strategi pemenangan.

Poin itu, lanjut Ali Masykuri diantaranya perlunya kader membangun silaturahim dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Ini bisa dilakukan secara kelembagaan partai dan personal kader.

BACA JUGA :  Truk Fuso Tabrak Motor di Jalan Kemasan Krian, Dua Orang Luka Serius

Termasuk penyiapan saksi sejak awal juga penting. Saksi yang direkrut sejak jauh hari sebelum pemilu, diharapkan sekaligus untuk penguatan partai dengan menarik simpati warga terhadap partai NasDem. “Penguatan struktur partai dan organisasi sayap juga mesti terus dilakukan sebagai upaya pemanasan mesin partai menjelang Pemilu 2019 nanti,”tandas Ali.

Menurut anggota DPRD Sidoarjo ini, penyiapan caleg juga penting dilakukan sedini mungkin sebagai upaya meraih target kemenangan. Selain dari internal partai, Ali menyatakan bisa saja caleg nantinya berasal dari luar partai, dengan syarat sosok yang dinilai sesuai dengan platform partai NasDem.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

Saat ini pihaknya mematok target, minimal mendapatkan satu kursi di masing-masing daerah pemilihan (Dapil), dimana ada enam Dapil di Kabupaten Sidoarjo. “Target minimal kami, dapat satu kursi di setiap Dapil. Namun kami berharap bisa lebih,” pungkas politisi asal Sedati ini. (st-12)