SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

MWC NU Tegaskan Dukung BerSiNar

image

     Ketua DPC PKB Sidoarjo Saiful Ilah saat memberikan arahan kepada kader PKB dan Tim Sukses BerSiNar.

(GEDANGANterkini)- Aksi dukung mendukung ormas keagamaan dalam Pilkada Sidoarjo semakin kentara. Kali ini 18 Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Sidoarjo menegaskan mendukung pasangan calon (paslon) cabup-cawabup BerSiNar (Saiful Ilah-Nur Achmad Syaifudin).

Penegasan itu disampaikan saat acara pelatihan kader PKB dan Tim Sukses BerSiNar di Hotel Utami, Rabu (1/9/2015). “Kami menegaskan kembali jika 18 MWC NU mendukung BerSiNar,” ujar Ketua MWC Jabon, sekaligus koordinator MWC se Sidoarjo, Khuzaini.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Khuzaini mengakui jika ada pengurus MWC NU yang mendukung paslon lain. Seperti Ketua MWC Tulangan, namun itu atas nama personal bukan organisasi.

Kenapa MWC mendukung BerSiNar?, Khuzaini mengaku karena Saiful Ilah dan Nur Achmad Syaifudin merupakan kader NU. NU sendiri menginginkan kader PKB dan NU sendiri yang nantinya meneruskan Saiful Ilah.

BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol

Oleh karena itu, sejak awal MWC NU sudah memantabkan sikap agar yang mendampingi Saiful Ilah sebagai cawabup merupakan kader muda PKB. “PKB lahir dari NU, jadi sudah menjadi kewajiban kita mendukung calon PKB sendiri,” tegas Khuzaini.

Ketua DPC PKB Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan jika PKB tidak bisa dipisahkan dari NU. Sehingga, jika ada warga NU yang tidak mendukung berarti bukan orang NU.

Saiful Ilah mengaku jika penegasan dukungan MWC NU ke BerSiNar itu sebenarnya sejak sebelum pendaftaran cabup-cawabup PKB. Bahkan, PCNU juga mendukung calon dari PKB. “PKB lahir dari NU, jadi ya warga NU yang harus mendukung PKB,”tandasnya.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Selain MWC, dalam kegiatan itu juga dihadiri Sekretaris PCNU Sidoarjo Zuhri Mansyur. Zuhri ikut berdiri bersama MWC dalam membacakan penegasan dukungan ke paslon BerSiNar. (st-12)