SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Muscab PKB, Saiful Ilah Tidak Ada Lawan

I95203_089
(SIDOARJOterkini)-Hampir dipastikan Saiful Ilah akan terpilih lagi sebagai Ketua DPC PKB Sidoarjo periode 2016-2021. Sedangkan, Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Sidoarjo digelar Senin (23-5-2016) di Sun Hotel.

Hal ini berdasarkan kondisi menjelang Muscab, tidak muncul figur lain. Apalagi, menurut sumber di internal PKB Sidoarjo, sudah ada kesepakatan tak tertulis jika yang akan dipilih lagi menjadi Ketua DPC PKB Sidoarjo periode 2016-2021 adalah Saiful Ilah.

Beberapa kader muda potensi PKB, seperti Sullamul Hadi Nurmawan yang kini menjadi Ketua DPRD Sidoarjo maupun Nur Achmad Syaifudin yang menjadi wakil bupati juga tidak maju. “Selagi pak Saiful masih ada, yang bisa membawa PKB Sidoarjo lebih baik ya beliau,” ujar salah satu pengurus DPC PKB yang enggan disebut namanya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Ruwat Desa Boro

Sedangkan panitia Muscab PKB,sudah siap menggelar Muscab PKB Sidoarjo. “Jadi agenda Muscab bukan hanya pemilihan ketua DPC, ada agenda lainnya, merumuskan bagaimana PKB kedepan dan lainnya,” tandas Sekretaris DPC PKB Sidoarjo Nasih Abdillah.
.
Nasih tidak menampik jika sampai saat ini calon kuat yang digadang-gadang adalah Saiful Ilah. Namun, semua itu tergantung saat muscab nanti, jika PAC langsung memilih Saiful Ilah berarti bisa aklamasi. Pemilihan bisa juga dilakukan secara voting, tergantung kesepakatan peserta yang mempunyai hak pilih.

Politisi yang juga anggota Komisi C DPRD Sidoarjo itu menekankan, Muscab tentunya mengacu pada PDART Partai. Namun, pihaknya tetap mengedepankan musyawarah mufakat.

BACA JUGA :  Tahun 2024, Perumda Delta Tirta Sidoarjo Target 25 Ribu Sambungan Rumah 

Sementara itu, Saiful Ilah mengatakan jika dia siap kembali memimpin PKB Sidoarjo jika dikehendaki. Bukan tanpa alasan, Bupati Sidoarjo dua periode ini maju lagi sebagai calon Ketua DPC PKB Sidoarjo untuk ketiga kalinya. “Saya ingin mengembalikan kursi PKB di DPRD Sidoarjo seperti 2004 lalu. PKB bisa meraih diatas 16 kursi, kalau bisa lebih banyak lagi,” ujarnya.

Ditanya terkait pengkaderan di tubuh PKB terutama untuk kader muda, Saiful Ilah mengaku pihaknya sudah menyiapkan. Nantinya kader potensial itu diharapkan bisa menjadi penerus di pucuk pimpinan PKB Sidoarjo.

Jika Saiful Ilah terpilih lagi sebagai Ketua DPC PKB Sidoarjo, berarti dia menjadi Ketua DPC PKB Sidoarjo tiga periode. Selama itu, Saiful Ilah juga sukses menghantarkan calon dari PKB duduk di kursi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

BACA JUGA :  True Journey, 37 Tahun Perjalanan Yayasan Al Muslim Jawa Timur

Saiful Ilah tercatat dua periode menjadi Wakil Bupati Sidoarjo. Kemudian menjadi Bupati Sidoarjo dua periode, serta meningkatkan perolehan kursi di dewan pada pileg 2009 yang hanya 7 kursi kini menjadi 13 kursi.(st-12)