SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Munajat Malam 1000 Bulan di Pasar Ramadan, Bupati Muhdlor Ajak Masyarakat Doakan Sidoarjo

 

SIDOARJOterkini – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengajak masyarakat Sidoarjo agar lebih mendekatkan diri kepada Allah khususnya pada Ramadan ke-21 atau 10 hari terakhir yang merupakan momen sangat mulia karena malam tersebut adalah malam yang lebih baik dari 1000 bulan atau yang biasa disebut malam Lailatul Qadar.

“Di malam ke-21 ini mari kita bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT, berdoa untuk diri kita, berdoa untuk Kabupaten Sidoarjo agar menjadi Kabupaten yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, rakyatnya semuanya ditata dan sejahtera pemimpinnya direkso, Ulamanya di jaga dan Kabupaten Sidoarjo dijauhkan dari marabahaya, bencana dan sebagainya,” kata Bupati Sidoarjo saat menghadiri Munajat Malam 1000 Bulan pada acara Pasar Ramadhan di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (31/03/2024).

BACA JUGA :  Terkait Pembatalan Pelantikan ASN, Komisi A DPRD Sidoarjo dan Pemkab Segera Konsultasi ke Kemendagri 

Bupati menyampaikan rasa syukurnya bahwa di Ramadan ke-21 ini perkembangan Kabupaten Sidoarjo sudah lebih baik khususnya pada perekonomiannya. Dikatakannya, Ramadan dan Idul Fitri selalu berkontribusi mempercepat perputaran ekonomi suatu daerah. Tingginya besaran pengeluaran untuk konsumsi masyarakat menjadi daya tarik sendiri bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/02 Candi Hadiri Istiqhotsah Kubro di Masjid Muktarom Durungbedug

“Melalui kegiatan tahunan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan salah satu televisi lokal di Jawa Timur, yaitu Pasar Ramadan diharapkan menjadi wadah yang mampu menghidupkan UMKM-UMKM di Kabupaten Sidoarjo,” ucapnya.

Bupati Muhdlor juga turut menyampaikan maaf atas segala kekurangan yang timbul karena adanya acara Pasar Ramadan seperti halnya adanya kemacetan, karena tingginya antusias masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo meminta maaf apabila jenengan (kalian) yang mau kesini tadi jalannya macet, justru ini menandakan antusias positif warga yang mendukung acara ini, konsumsinya tinggi, masyarakatnya tergolong kaya, sehingga perekonomian Sidoarjo ikut maju, dan membawa keberkahan untuk semuanya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Anggota Koramil 0816/05 Tulangan Gelar Halal Bihalal

Bupati muda alumni SMAN 4 Sidoarjo tersebut juga berharap ke depan acara ini selalu menjadi daya tarik masyarakat yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sidoarjo.

“Semoga acara pasar Ramadan seperti ini terus berlanjut di tahun-tahun ke depan, dengan harapan menjadi keistiqomahan bukan hanya menjemput keberkahan tetapi juga membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sidoarjo,” harapnya. (cles)