SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Mulai Pekan Depan, Dishub Sidoarjo Akan Rubah Arus di Sejumlah Jalan, Berikut Penjelasannya

 

(SIDOARJOterkini) – Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo mulai pekan depan akan melakukan perubahan arus beberapa ruas jalan di Sidoarjo.

Dua ruas jalan raya tengah kota Sidoarjo yakni Jalan Untung Suropati dan Jalan Jaksa Agung R Suprapto akan diberlakukan satu arah.

Selain dua ruas jalan raya itu, akan ada pula perubahan arus di jalan Gubernur Suryo dan Jalan A. Yani. Uji coba perubahan arus lalu lintas itu rencananya bakal digelar pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 10 dan 11 September mendatang.

BACA JUGA :  Danramill 0816/06 Tanggulangin Bersama Forkopimka Peringati HUT TNI Ke - 77

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo Benny Airlangga menyampaikan, untuk ruas Jalan Raya Untung Surapati, arus para pengendara akan dibuat satu arah hanya dari arah timur menuju ke barat saja.

“Nah untuk pengendara yang menuju barat ke timur, bisa melalui jalan Jaksa Agung R Suprapto,” kata Benny, Kamis 08 September 2022.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Bekali 200 Kader PKK Kecamatan Ilmu Keprotokolan dan MC

Dikatakan Benny, untuk Jalan A. Yani, pengendara dari arah utara menuju ke Malang dilarang belok ke kiri melalui jalan Untung Suropati. Sedangkan untuk perubahan arus di Jalan Gubernur Suryo, pengendara menurutnya hanya boleh belok ke kiri dan kanan.

BACA JUGA :  TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Kawal Pelaksanaan BIAS

“Sabtu besok, akan dilakukan uji coba, dan pada Minggu rambu-rambu dilakukan pemasangan,”ucapnya.(cles)