SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Mudahkan Pemasaran UKM Secara Online, Telkom Sidoarjo Support Kampung UKM Digital

GM Telkom Sidoarjo H. Arya Satriananta
GM Telkom Sidoarjo H. Arya Satriananta

(SIDOARJOterkini)- Telkom menyupport penuh berdirinya Kampung UKM Digital. Pasalnya, wadah pemasaran produk secara online itu sangat membantu UKM yang ada di Sidoarjo.

Bukti support yang diberikan Telkom Wilayah Sidoarjo ini dengan mendukung sepenuhnya berdirinya Kampung UKM Digital yang terpusat di Kantor Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sidoarjo, Jalan Sekardangan, Sidoarjo.

Launching Kampung UKM Digital yang diprakarsai KADIN Sidoarjo, Telkom, Akademisi dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo ini diharapkan membawa manfaat bagi pelaku UKM. “Wadah pemasaran seperti Kampung UKM Digital ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian UKM di Sidoarjo,” ujar General Manager Telkom Sidoarjo, H. Arya Satriananta.

GM Telkom Wilayah Sidoarjo H. Arya Satriananta
GM Telkom Wilayah Sidoarjo H. Arya Satriananta

Pria yang akrab disapa Arya ini menambahkan, selama ini Telkom berupaya memberikan yang terbaik bagi masyakarat. Karena saat ini era digital, Telkom berupaya menjalin kerjasama dalam bidang pemasaran produk secara online.

Sedangkan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyambut baik berdirinya Kampung UKM Digital ini. Khususnya untuk Telkom, sudah ikut membangun Sidoarjo salah satunya dengan pemberdayaan UKM. “Saya berharap kalau semua UKM bisa memasarkan produknya secara online, akan semakin maju,” harapnya.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo
BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Sementara itu, Nawawi, salah satu pelaku usaha krupuk asal Desa Kedungrejo, Kecamatan Jabon berharap agar Kampung UKM Digital bisa memasarkan produk UKM asal Sidoarjo. Namun, dia berharap agar UKM diberi pelatihan dalam memasarkan produknya secara online. “Saya selama ini belum memasarkan krupuk secara online. Dengan adanya Kampung UKM Digital ini saya bisa memasarkan krupuk secara online,” tandasnya. (st-12)