SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

MPP Sidoarjo Kembali Buka Layanan, Berikut Hal Yang Harus Diperhatikan Pengunjung

 

Layanan MPP Sidoarjo sudah beroperasi

(SIDOARJOterkini) – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sidoarjo kembali membuka layanan untuk berbagai pengurusan seiring semakin melandainya tingkat penyebaran Covid-19 di Sidoarjo.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Selaku pengelola MPP yang berlokasi di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo telah melakukan persiapan layanan.

“DPMPTSP telah mempersiapkan beroperasinya kembali MPP setelah Sejak Juli 2021 lalu tutup total,”ungkap Ari Suryono Kepala DPMPTSP Sidoarjo, Selasa 21 September 2021

BACA JUGA :  Pengasap Ikan Penatarsewu Manfaatkan CSR Pertagas Untuk Tetap Menggeliat di Tengah Pandemi

Dijelaskan Ari Suryono, pembukaan layanan MPP dilakukan secara bertahap dengan tetap mempertimbangkan perkembangan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

“Proses layanan tetap memaksimalkan layanan secara online melalui SiChat dalam Sippadu 2.0, jika terpaksa memberikan layanan secara tatap muka, kita akan lakukan pembatasan kuantitas secara ketat,”tegas Ari.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo dan Bea Cukai Gelar Sosialisasi Cukai Untuk Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Untuk layanan tatap muka tambah Ari, pihaknya telah melengkapi penggunaan aplikasi peduli lindungi terhadap pengguna layanan di MPP.

Ari Suryono menegaskan , DPMPTSP di MPP Sidoarjo akan mulai memberikan layanan pada Senin 20 September 2021, selanjutnya menyusul penyedia layanan yang lainnya.

“Terkait beroperasinya kembali layanan di MPP kita akan terus melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo yang akan membantu pemantauan pengoperasian tersebut,”ucapnya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Mutasi Sejumlah Kepala Dinas, Berikut Nama - Namanya

Saat beroperasi, upaya penyehatan lingkungan kerja maupun petugas layanan di MPP akan dilakukan, termasuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kerja dan area layanan secara rutin dan pengecekan kesehatan.

“Semoga pandemi segera berakhir, dan berbagai aktifitas berjalan seperti sedia kala,”pungkasnya. (st-12/cles)