SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Mobil Dirampas, Wajah Bambang Disiram Air Keras

image

Ilustrasi

(PORONGterkini)- Bambang Setiadi, warga Sidokare Asri, Sidoarjo menjadi korban perampokan. Wajahnya disiram air keras hingga dia tak sadarkan diri.

Saat ini Bambang masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong akibat luka parah di kepala. Selain wajahnya terbakar karena cairan kimia, Bambang juga mengalami luka parah di kepala karena pukulan benda tumpul.

Perampokan ini terjadi pada Rabu (1/7/2015) sore. Saat Bambang yang akan menjual mobil Toyota Avanza W 1040 RG didatangi seorang pria yang ingin menawar mobilnya. Pria yang ternyata penjahat itu mengajak Bambang test drive mobilnya.

Korban diajak pelaku untuk test drive. Pelaku ini pura-pura saja meminta uji coba mesin untuk meyakinkan mesin mobilnya masih enak.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Bambang menyanggupinya dengan memegang kemudi dan pelaku disampingnya. Mereka kemudian menuju Jalan Raya Arteri Porong, tepatnya di kawasan Desa Wunut, Kecamatan Porong.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Saat melintas itu, pelaku berpura-pura ingin mencoba sendiri mobilnya. Dia meminta Bambang bertukar tempat, namun korban menolaknya.

Sempat terjadi aksi tarik-tarikan kemudi mobil. Akibatnya, Bambang tak bisa mengendalikan laju mobil dan menabrak pembatas jalan.

Pelaku juga memukul Bambang dengan benda tumpul. Saat Bambang goyah, pelaku menyiramkan air keras ke arah wajah.

BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol

Bambang tak sadarkan diri. Pengguna jalan lain mengira Bambang adalah korban kecelakaan. Pelaku melarikan diri dan naik mobil di depannya yang diduga temannya.

Kapolsek Porong, Kompol Mujiono, mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan. “Korban masih menjalani perawatan di rumah sakit,” ujarnya. (st-12)