SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Misteri Dibalik Tewasnya Karyawati ECCO di Sun Hotel

Identitas korban yang ditemukan di lokasi
Identitas korban yang ditemukan di lokasi


*Berhenti Kuliah dan Cuti Kerja Dua Bulan

(SIDOARJOterkini)- Polres Sidoarjo masih berupaya menguak kasus dugaaan pembunuhan
Octavian Ratna Poetri yang ditemukan tewas di kamar 216 The Sun Hotel, Sabtu (5/12/2015). Namun, ada fakta menarik dari sisi pribadi korban.

Korban yang tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Psikologi di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Akan tetapi, informasi di lapangan didapatkan bahwa yang bersangkutan itu merupakan mahasiswa non aktif karena sudah berhenti kuliah sejak semester 3 atau sekitar tahun 2014 lalu.

Septa, teman korban menjelaskan Octavian atau yang akrab disapa Tita itu sudah tidak pernah kuliah semenjak semester 3. “Dia sudah berhenti kuliah sejak satu tahun yang lalu. Kalau alasan pastinya kenapa berhenti saya tidak tahu, yang jelas dia pernah cerita kalau kesulitan bagi waktu antara kuliah dan kerjaannya di ECCO,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tahun 2024 Ini Jalan Desa Dukuhsari Jabon Dibeton

Septa mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah kesulitan mengatur waktu sejak semester 2. Menurutnya, semester 2 yang bersangkutan sudah kesulitan untuk kuliah.

Dalam seminggu terkadang hanya satu – dua kali saja ikut kelas kuliah. Karena jarang masuk, dia sering dapat tugas tambahan dan susulan dari dosen untuk memenuhi nilainya.

Korban merupakan sosok yang aktif saat masuk perkuliahan. Kalau ada tugas apa gitu, dia sering tanya-tanya.”Saya beberapa kali di beberapa tugas tertentu sempat satu kelompok dengan dia dan gak ada masalah,” aku teman sekelas korban ini.

Secara kehidupan pribadi korban merupakan orang yang pendiam. Secara kepribadian, dia memang sangat pendiam. Tidak banyak ngomong dan lebih suka sendiri. Tapi kalau diajak ngobrol sama teman-teman yang juga aktif.

BACA JUGA :  Pemotor Tewas Tertabrak Truk Tangki di Penyeberangan Jalan Sidorejo Krian

Disisi lain, Octavian Ratna Poetri yang ditemukan tewas di The Sun Hotel dikabarkan sudah tidak masuk bekerja di PT ECCO sejak dua bulan terakhir sebelum ditemukan tewas mengenaskan. Alasannya, yang bersangkutan mengalami sakit dan dibutuhkan waktu untuk beristirahat. Bahkan, izin korban itu juga disertai keterangan dari dokter RSUD Sidoarjo.
Salah satu temannya satu bagian di PT Ecco, Umi mengatakan bahwa korban sudah tidak masuk kerja selama dua bulan. Menurutnya, korban izin ke perusahaan karena kondisinya sakit. “Memang sudah dua bulan ini dia izin tidak kerja, karena sakit. Katanya sih tulang punggungnya sakit gara-gara kecelakaan dulu. Tapi kecelakaan dimana saya juga tidak tahu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Luka Serius Usai Terjepit Dua Truk di Simpang 5 Bypass Balongbendo

Umi mengungkapkan, bahwa selama ini korban memang dikenal pendiam. Dia tidak pernah cerita permasalahan tentang pribadinya, khususnya soal asmara. “Kalau sama saya ceritanya ya persoalan pekerjaan. Terus sempat minta pamitkan ke supervisor kalau dia mau izin kerja karena punggungnya sakit. Tapi kalau dekat sama siapa dirinya tidak bilang,” katanya.

Sayangnya atasan korban belum bisa dikonfirmasi terkait masalah ini. Namun menurut salah satu satpam Ecco, bahwa korban memang sudah izin sakit selama dua bulan terakhir dan tidak masuk kerja. “Kalau masalah sakitnya saya kurang tahu mas, katanya habis kecelakaan dan butuh waktu istirahat. Tapi dia belum dikeluarkan dan masih aktif dalam perusahaan ini,” tandasnya. (st-12)