SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Miskin Tempat Wisata, Utsman Ingin Bangun Ancol di Sidoarjo

image

(SIDOARJOterkini)- Diakui atau tidak Kabupaten Sidoarjo “miskin” tempat wisata. Padahal potensi untuk menciptakan tempat wisata di Kota Delta ini sangat memungkinkan.

Selama ini, Pemkab Sidoarjp seolah menomorsekiankan bidang wisata. Hal inilah yang ditangkap cabup Utsman Ihsan. Jika nanti dia terpilih sebagai bupati akan memprioritaskan tempat wisata.

Bahkan, paslon yang berpasangan dengan cawabup Tan Mei Hwa ini akan menghadirkan wisata Ancol di Sidoarjo. “Kita punya pantai, sangat memungkinkan untuk membangun tempat wisata sepertk Ancol,” ujar paslon nomer urut 2 tersebut.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Pantau Wilayah Banjir di Desa Kalisampurno

Dengan membangun tempat wisata, lanjut Utsman, tentu akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Jika kini APBD Sidoarjo mencapai Rp 4 triliun, jika banyak tempat wisata diperkirakan akan naik dua kali lipat.

BACA JUGA :  Pemotor Tewas Tertabrak Truk Tangki di Penyeberangan Jalan Sidorejo Krian

Paslon yang menasbiskan sebutan UswaTan ini menambahkan, selama ini warga Sidoarjo harus keluar kota jika ingin berwisata. Sayang, jika dana mereka “dibelanjakan” di luar daerah yang tentunya akan menambah pendapatan bagi daerah lain.

BACA JUGA :  Keripik Visang Produk UMKM Asal Sidoarjo Masuk Minimarket dan Ritel Malaysia

Utsman yakin jika di Sidoarjo banyak tempat wisata akan ramai pengunjung. Karena lokasi Sidoarjo sangat strategis.

Untuk itulah, dia minta doa restu masyarakat Sidoarjo 9 Desember nanti. “Insyaallah sekuat tenaga saya akan mewujudkan apa yang sudah menjadi visi dan misi saya dan bu Tan Mei Hwa,” pungkas Utsman. (st-12)