SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Minim Pembangun dari Pemkab, Nizar : Masyarakat Sidoarjo Barat Ingin Pemekaran Wilayah

 

(SIDOARJOterkini) – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo harus memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat Sidoarjo bagian barat. Pasalnya di wilayah tersebut, akses kesehatan dan pendidikan masih belum merata.

Salah satu yang tidak kalah penting ialah, terkait pembangunan infrastruktur, di wilayah Kecamatan Tarik, Balongbendo dan Krian. Jalannya sudah banyak yang rusak. Dan belum mendapat perbaikan.

M. Nizar Politisi Golkar dari Kecamatan Krian yang juga anggota Komisi C DPRD Sidoarjo dalam hearing bersama Dinas PU BMSDA menyuarakan pemekaran wilayah Sidoarjo Barat.

BACA JUGA :  Seluruh Kepala OPD Tekan Pakta Integritas

Keinginan tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya, selama ini Sidoarjo Bagian Barat seperti anak tiri. Pembangunan hanya fokus di wilayah kota saja. Hal itu yang dirasakan masyarakat Sidoarjo Barat.

“Sudah banyak tokoh masyarakat dan kades yang datang ke saya, untuk menyuarakan pemekaran wilayah, karena dari dulu Sidoarjo barat hanya dipandang sebelah mata,” Katanya saat dikonfirmasi. Selasa 23 Februari 2021.

BACA JUGA :  Karyawan Bagian Marketing Distributor Makanan di Kawasan Bypass Krian Diamankan Polisi

Kendati demikian, Nizar masih berharap, Pemkab melalui Bupati yang baru dapat merealisasikan keinginan dari masyarakat. Terutama dari pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan dan pendidikan.

“Tugas saya ialah menyampaikan aspirasi masyarakat di sana. Sudah sejak bertahun-tahun yang lalu, warga Tarik, Balongbendo, Krian mengeluhkan permasalahan infrastruktur ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Bertabrakan di Jalan Tropodo Krian, Pengendara Alami Luka Serius

“Secara regulasi, pemekaran yang diinginkan warga ini sah. Semoga saja bupati yang baru nanti bisa lebih perhatian dengan nasib dan kebutuhan masyarakat di sana,” pungkasnya. (pung/cles).