SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Mimik Idayana Tawarkan Rumah dan Pendidikan Pada Warga Bungurasih yang Dituduh Curi Pindang

 

Keluarga Sugiarto saat menerima bantuan dari tim Mimik Idayana

(SIDOARJOterkini) – Anggota DPRD Sidoarjo Mimik Idayana merasa prihatin atas perkara Sugiarto (37) warga Bungurasih Waru yang dituduh mencuri tiga ikat besek ikan pindang di pasar Gedangan hingga dimassa dan sempat diamankan di Mapolsek Gedangan, pada Rabu (5/1) lalu.

Srikandi Gerindra Sidoarjo tersebut merasa miris, hanya karena tiga ikat ikan pindang yang tak seberapa pria itu dihajar massa hingga mengalami luka robek dan memar di bagian kepala, dan itupun belum tentu benar-benar mencuri.

“Sangat kasihan, apalagi yang bersangkutan kondisinya kurang mampu dan perlu mendapatkan bantuan,”ungkap Mimik Idayana saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kamis 06 Januari 2022.

BACA JUGA :  Tekan Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Tanggulangin

Karena hal tersebut, Mimik Idayana memberikan sumbangan berupa sembako dan sejumlah uang untuk sedikit meringankan kebutuhan keluarganya.

Selain itu, Mimik Idayana juga menawarkan tempat tinggal yang layak dan biaya pendidikan bagi tiga anaknya.

BACA JUGA :  Rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke 163, Bupati Muhdlor Ziarah ke Makam Para Pendahulunya

“Kami menawarkan tempat tinggal yang layak dan biaya sekolah untuk anak-anak nya. Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Menurut pengakuan istri, Juhariyah (36) mengatakan, suaminya memang biasa membeli ikan pindang sisa dari pedagang untuk dijual lagi, karena harganya lebih murah.

BACA JUGA :  Petani Desa Randegan Gelar Keleman Ungkap Syukur Masuki Masa Tanam

“Suami saya tidak mencuri, tapi kesehariannya memang membeli sisa dagangan untuk dijual kembali, tapi saat itu diteriaki maling dan akhirnya dihajar massa,”ucapnya sambil menangis.

Atas kejadian tersebut, Sugiarto dan pedagang ikan dijembatani oleh pihak kepolisian untuk melakukan perjanjian damai dengan disaksikan saksi untuk tidak memperpanjang masalah tersebut.(cles)