SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Meski PPKM Telah Dicabut, Dinkes Sidoarjo Tetap Berupaya Tekan Penyebaran Covid-19

 

Foto : Dr Fenny Apridawati Kadinkes Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Pasca dicabutnya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di seluruh wilayah Indonesia. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sidoarjo tetap melakukan pemantauan perkembangan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo dan terus berupaya menekan penyebarannya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Dr Fenny Apridawati mengungkapkan, penyebaran Covid-19 di Sidoarjo mengalami penurunan yang signifikan, seiring dengan berbagai upaya yang dilakukan mulai tracing hingga memasifkan vaksinasi.

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan

“Hingga tanggal 17 Januari 2023, ditemukan 2 kasus baru, 2 orang yang mengalami kesembuhan, kasus meninggal nihil dan total aktif 13 orang,”ungkap Fenny saat dikonfirmasi, Rabu 18 Januari 2023.

Dikatakannya, meski PPKM telah dicabut, Dinkes Sidoarjo tetap menyiapkan rumah sakit rujukan untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan kasus.

“Rumah sakit rujukan penderita saat ini hanya di RSUD Sidoarjo,”ucapnya.

BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

Selain itu lanjut Kadinkes, pelaksanaan vaksinasi juga banyak dilaksanakan bersama dengan berbagai instansi, Dinkes Sidoarjo terus menggelorakan gerakan vaksinasi.

BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

“Untuk vaksin Booster, di Kabupaten Sidoarjo telah disuntikkan ke 504.179 orang atau 35,52 persen warga Sidoarjo yang sudah menjalani vaksin dosis 3,”pungkasnya. (cles)