SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Menteri Ignasius Jonan Diminta Evaluasi Pengelolaan Parkir di Stasiun KA

image

Ilustrasi

*Tarif Parkir Stasiun KA Sidoarjo Mahal
(SIDOARJOterkini)- Tarif parkir kendaraan di Stasiun Kereta Api (KA) dikeluhkan. Pasalnya, tarif parkir mahal tak sebanding dengan pelayananannya.

Bahkan, tarif parkir kendaraan di Stasiun KA lebih mahal dari harga tiket kereta. Salah satu contohnya di Stasiun KA Sidoarjo Kota.

Penumpang yang akan ke Mojokerto naik KA Komuter Jenggolo hanya Rp 4000. Kendaraan diparkir di stasiun, ketika pulang dan mengambil motor harus bayar parkir Rp 7000, sekitar tiga jam. “Tarif parkir kok mahal amat,” ujar Eko, salag satu warga yang mengeluh mahalnya tarif parkir di Stasiun KA Sidoarjo.

Atas banyaknya keluhan ini, awak media www.sidoarjoterkini.com, mencoba parkir motor di Stasiun KA. Memang saat masuk seperti pintu parkir di mall kebanyakan, kita menekan tombol keluar karcis.

BACA JUGA :  Petani Desa Randegan Gelar Keleman Ungkap Syukur Masuki Masa Tanam

Namun di area parkir tak terlihat petugas parkir. Tak sampai lima menit kami keluar dan ditarik parkir Rp 2000. Padahal, kalau di mall jika hanya mengantarkan saja dan tidak parkir meski masuk area parkir tidak dikenakan biaya.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

Petugas mengaku jika sudah aturannya masuk area parkir harus bayar. “Aturannya memang seperti ini,” ujar petugas di palang pintu keluar parkir.

Ternyata keluhan seperti ini juga disampaikan banyak orang. Mereka yang pernah parkir di Stasiun KA Sidoarjo mengeluhkan hal yang sama.

BACA JUGA :  RSUD Krian Buka Perekrutan Pegawai Medis dan Non Medis, Berikut Penjelasannya

Ada yang parkir kendaraan selama tiga hari dikenakan biaya Rp 30 ribu. “Kita akui pelayanan di dalam stasiun KA sudah bagus. Kok malah tarif parkir kendaraan mahal, Pak Menteri harus tahu dan dievaluasi,” tandas penumpang lainnya.(st-12)