SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pajak Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Menjadi Orang Pertama di Desa Wage yang Bayar PBB, Bupati Sidoarjo Hadiahi Wujud Sepeda Gunung

 


(SIDOARJOterkini) – Warga Desa Wage Kecamatan Taman, Muhammad Wujud mendapat reward Sepeda Gunung dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, setelah menjadi orang pertama di Desa Wage yang lebih dulu membayar pajak PBB.

Bukan hanya patuh, tapi yang lakukan Wujud adalah bentuk kesadaran wajib pajak dalam membayar pajaknya. Penyerahan reward tersebut bersamaan dengan kegiatan sosialisasi pajak daerah yang dilakukan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Pemkab Sidoarjo sekaligus jalan sehat bareng Bupati Sidoarjo, Minggu, (11/12/2022) di Balai Desa Wage.

BACA JUGA :  Peringati Harjasda Ke-164, Bupati Sidoarjo Bersama Habaib dan Ribuan Jama'ah Majelis Dzikir Al-Khidmah Gelar Doa

Bupati Sidoarjo mengapresiasi warga Wage tersebut, menurutnya apa yang dilakukan Wujud merupakan teladan yang patut ditiru. Dirinya juga menyampaikan, bahwa penerimaan pajak penggunaannya yakni untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang patuh membayar pajak. Pak Wujud ini merupakan warga negara yang baik, sedari awal di bulan Januari sudah membayar pajak,” jelasnya.

Sebenarnya di Desa Wage ini, lanjut Muhdlor belum seluruh warganya patuh membayar pajak. Desa semacam ini yang harus didatangi agar termotivasi warganya untuk membayar pajak.

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan

“Melalui momentum jalan sehat ini, saya harapkan warga Desa Wage tetap guyub, rukun, sehat, dan kompak selalu. Ini aset yang harus kita jaga, aset itu tidak harus berupa barang,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

Ketaatan dalam membayar pajak ini juga menjadi salah satu aset pembangunan. Mengingat, pembangunan akan berjalan dengan lancar jika, warganya patuh dan taat membayar pajak untuk pembangunan sarana dan prasarana negara.

Semoga momen ini bisa memotivasi kesadaran wajib pajak untuk terus bersemangat dalam mentaati dan mematuhi pembayaran pajak baik individu maupun lembaga, demi pemangunan Kabupaten Sidoarjo.(cles)