SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

MemperingPeringati Hari Nelayan, Siswa SMP Muhammadiyah Ajak Gemar Makan Ikan

Siswa mengajak gemar makan ikan dengan memanggang ikan di depan Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Sidoarjo
Siswa mengajak gemar makan ikan dengan memanggang ikan di depan Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Memperingati Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada tanggal (6/4), Belasan Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 5 Tulangan Menggelar aksi Simpatik di Depan Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan di Jalan Sultan Agung Sidoarjo, Rabu (06-04-2016) agar masyarakat gemar makan ikan.

Sebanyak 15 Siswa-siswi berkostum ala nelayan lengkap dengan alat pancing, mulai membakar ikan bandeng yang merupakan hasil utama nelayan dan pertambakan di Kabupaten Sidoarjo.

“Senang mas. Setelah kita bakar, kita makan bersama-sama. Ini kan juga sebagai penghasilan terbesar disidoarjo,” terang Azriel Ardika, salah satu siswa kelas 2 ini.

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga
BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK

Tidak hanya itu, belasan siswa ini juga membagikan stiker yang berisikan ajakan bagi pengguna jalan yang lewat dikawasan itu untuk gemar makan ikan yang merupakan logo Kabupaten Sidoarjo ini.

“Kita sangat mengapresiasi sekali aksi siswa ini. Berarti sudah ngerti dan lebih paham terkait manfaatnya ikan. Secara tidak langsung kita terbantu dengan aksi kali ini karena masyarakat diharapkan gemar makan ikan,” ujar Inang Yudorini, Kasi Pembinaan Dinas Kelautan Dan Perikanan Sidoarjo. (alf)