SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Memperingati May Day, Buruh Rumah Sakit Swasta Gelar Bakti Sosial

IMG_20160501_090737

(JABONterkini) – Memperingati Hari Buruh Nasional (May Day), Sebanyak 14 karyawan dari Rumah Sakit Swasta Rahman Rahim menggelar khitanan massal di Balai Desa Kedung Cangkring, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Minggu (01-05-2016).

Khitanan masal yang diikuti sebanyak 120 peserta ini nampak ramai dan disambut antusias oleh warga setempat serta orang tua peserta, meskipun tidak sedikit dari peserta menangis karena ketakutan di khitan. Petugas khitan dan orang tua juga nampak kuwalahan, saat salah satu peserta berontak untuk menjalankan sunah Rasul itu.

BACA JUGA :  Pemotor Asal Sukodono Tewas Diseruduk Mobil L300 di Jalan Juanda Gedangan

“Alhamdulillah seneng mas. Dari segi finansial, dapat meringankan warga-warga yang kurang mampu dalam menghitankan anak-anaknya dan merupakan sunah rasul juga,” kata Fanani (30), Orang tua peserta.

Selain itu, Sebdiyan Permana (23), salah satu karyawan mengatakan bahwa pengadaan sunatan masal ini, dilakukan rutin setiap tahun untuk berbagi sesama kaum buruh, khususnya yang ada di desa-desa yang membutuhkan. Dirinya juga mengatakan bahwa demo dan turun jalan di hari Buruh Nasional (May Day) ini tidak perlu dilakukan.

BACA JUGA :  Koramil 0816/15 Sukodono Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

“Saya rasa itu tidak perlu. Lebih baik kita melakukan hal-hal positif yang lebih bermanfaat,” terang Sebdiyan Permana, salah satu karyawan RS Rahman Rahim.

Bakti sosial di Hari Buruh tersebut juga mendapat perhatian tersendiri bagi Dr Slamet Riyanto, pemilik Rumah Sakit. Dirinya sangat mendukung penuh atas apa yang dilakukan oleh karyawan-karyawannya.

Setelah di khitan, pihak Rumah Sakit swasta ini juga memberikan bantuan-bantuan berupa obat-obatan, baju Koko, songkok, sarung serta uang saku bagi peserta khitan. “Dengan digelarnya khitanan masal ini, saya berharap agar peserta khitan atau anak-anak dan orang tua senang,” pungkas Dr Slamet Riyanto.
(alf)