SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Membelot, Pengurus DPC Nasdem Terancam Pecat

image

Pengurus DPD Nasdem Sidoarjo saat jumpa pers terkait adanya DPC yang mendukung UswaTan

(SIDOARJOterkini)- Pengurus DPC Nasdem yang bermanuver dengan mendukung paslon Utsman Ihsan-Tan Mei Hwa terancam dipecat dari partai. Hal ini jika mereka melanggar kebijakan partai.

Ketua DPD Nasdem Sidoarjo Najib Martak mengatakan, setelah menerima kabar jika ada manuver dari beberapa DPC Nasdem yang mendeklarasikan dukung paslon nomer urut 2, pihaknya langsung rapak. “Kami langsung rapat, ada dewan pertimbangan, penasehat, Ketua DPD Nasdem dan sekretatis,” ujarnya.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Dalam rapat itu diputuskan ada lima pernyataan. 1. Nasdem tetap pengusung paslon Hadi Sutjipto-Abdul Kholik berdasarkan keputusan DPP Nasdem 15 Juli 2015. 2, seluruh pengurus dan kader Nasdem harus memenangkan pasangan nomer urut 1.

Pernyataan ketiga, mereka yang tidak patuh akan dikenakan sanksi sesuai aturan partai. “Pernyataan terakhir atau kelima, dukungan terhadap UswaTan yang mengatasnamakan Nasdem liar,” ujar Sekretaris DPD Nasdem Sidoarjo Ali Masykuri, saat jumpa pers di Kantor DPD Nasdem Sidoarjo, Jalan Majapahit, Minggu (19/9/2015)

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Deklarasi mendukung UswaTan yang dilakukan DPC Nasdem itu sudah dilaporkan ke DPW dan DPP. Selanjutnya akan diproses sesuai AD/ART partai.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Ketika ditanya apakah mereka akan dipecat?, Najib Martak mengaku semua pelanggaran ada sanksinya. Namun, kalau ada pengurus atau kader yang melawan kebijakan partai sanksinya dipecat dari partai. (st-12)