SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Melihat Pekan Imunisasi Nasional di Bandara Juanda

Suasana imunisasi di Bandara Juanda
Suasana imunisasi di Bandara Juanda

(SEDATIterkini) – Suasana di Bandara International Juanda Surabaya yang berada di Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Selasa (08-03-2016), nampak berbeda dengan hari-hari biasanya.

Pasalnya, Para penumpang yang menggendong anaknya berusia Nol sampai 59 Bulan, berbondong-bondong mendatangi sebuah posko Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang tidak jauh dari tempat tunggu penumpang yang sudah disiapkan oleh Tim Kesehatan Kelas I Surabaya, dari tanggal 8 hingga 15 maret mendatang.

Agustia (35), salah satu penumpang mengatakan bahwa dengan adanya posko imunisasi ini dinilai sangat membantu. Karena, saat perjalanan nanti, dirinya tidak kefikiran kalau anaknya belum mengikuti imunisasi.

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga
BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian

“Sangat terbantu sekali sih mas. Soalnya tidak kefikiran saat tiba ditempat tujuan nanti,” Ujarnya.

Hal sama yang dikatakan Farah (32). Calon penumpang jurusan Jakarta ini juga merasa senang. Karena baik untuk para penumpang yang tidak sempat melakukan imunisasi dirumah. “Bagus sekali. Jadi bagi para penumpang yang tidak sempat bisa kesini,” Terangnya.

BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

Dalam kesempatan tersebut, peserta imunisasi banyak yang takut. Sehingga, tak sedikit para ibu yang membuka paksa mulut anak-anaknya untuk di berikan tetesan imunisasi. (alf)