SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Melihat Gathering Media dan Menembak dengan Pasmar 1 Gedangan

received_10206487263282040
(SIDOARJOterkini)-Prajurit yang akan mengikuti renang dengan peserta terbanyak menyeberangi Selat Madura terus digem leng. Diharapkan, dalam renang untuk memecahkan rekor MURI itu kondisi prajurit benar-benar prima.

Komandan Pasmar 1, Gedangan Brigjen TNI (Mar) Lukman mengatakan sebanyak 2.016 prajurit Korps Marinir TNI AL siap mengikuti renang Selat Madura untuk memecahkan rekor pada Museum Rekor Dunia dengan jumlah peserta terbanyak pada 28 April mendatang. “Prajurit sudah siap, tinggal pelaksanaannya saja,” ujarnya saat Press Gathering Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim dan Sidoarjo di lapangan tembak Mako Pasmar-1 Gedangan Senin (25-4-2016) lalu.

BACA JUGA :  Anggota Koramil 0816/11 Tark Laksanakan Pengamanan di Pos Pam Lebaran Simpang 4 Balongbendo

Lukman menambahkan, peserta keseluruhan sebanyak 2.016 orang itu membentuk formasi jembatan manusia. Diawali start dari sebelah timur Jembatan Suramadu sisi Surabaya dan finis di sebelah timur Jembatan Suramadu sisi Madura dengan jarak tempuh 5,3 km.

Ditanya kendala saat menyeberang Selat Madura, Lukman menandaskan salah satunya adalah arus deras. Saat ujicoba yang dilakukan, maksimal memakan waktu sekitar tiga jam.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Laksanakan Apel Gabungan Ops Ketupat Semeru 2024

Dalam Press Gathering dengan reporter yang wilayah liputan Mako Pasmar dan redaktur media masing-masing, juga digelar doa bersama dalam rangka mensukseskan pemecahan rekor MURI renang selat Madura oleh Marinir wilayah timur. “Kegiatan ini bagian dari membangun keakrapan antara Perwira Pasmar-1 dan anggota Pasmar-1 dengan para awak media,” tegasnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Bersinergi dengan Polsek dalam Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H

Jenderal bintang satu tersebut menambahkan, pertemuan untuk terus memperat tali silaturrahmi, akan dijadwalkan secara intensif. Masukan dan dukungan dari para awak media, akan selalu didengar oleh Pasmar.

Usai acara Press Gathering dan doa bersama, anggota Pasmar juga memperagakan dan mempraktekkan cara menembak. Para awak media juga diajak para pembina dan pelatih penembak Pasmar-1 untuk belajar menembak.(st-12)