SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Melihat Even Robofest 2016 Yatim Mandiri Sidoarjo

Even robofest Yatim Mandiri
Even robofest Yatim Mandiri

(SIDOARJOterkini)-Sebagai upaya memberikan pendidikan yang baik untuk anak yatim dhuafa, Yatim Mandiri kembali menyalurkan bantuan Beasiswa Yatim Mandiri (Bestari), Sabtu 2/4, bertempat di pendopo Pemkab Sidoarjo.

Pada kesempatan ini, Yatim Mandiri menhundang 200 anak, mewakili 2000 anak yatim se Sidoarjo yang mendapat beasiswa
Kali ini dana yang disalurkan sebesar Rp. 602.890.000. Secara nasional, semester ini Yatim Mandiri meyalurkan 4,6 milyar untuk 15.600 anak yatim.

“Dalam 1 tahun kami menyalurkan Bestari selama 2 kali,” kata Rudi Mulyono selaku Kepala Kantor Layanan Yatim Mandiri Sidoarjo.

Tidak hanya menyalurkan berupa uang, Yatim Mandiri juga memberikan Alat Sekolah AnakYatim (ASA Yatim). “Selain itu, juga ada layanan kesehatan gratis dan pemberian gizi,” sambung Rudi.

BACA JUGA :  Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Ke Seluruh Puskesmas Sidoarjo

Acara penyakurannya disetting beda. Yatim Mandiri bersama tim UKM Robotika dari Universitas ITS memberikan sebuah edukasi baru bagi anak yatim. Yakni, dengan memperkenalkan kecanggihan dan kegunaan robot.

Anak anak yatim pun terlihat antusias dan senang ketika mereka diajari merakit robot soccer dan memainkannya. Menariknya lagi, mereka bermain robot bersama pejabat pemerintahan kabupaten Sidoarjo.

Seperti yang dilakukan Muhammad Ramadhani, anak yatim dari Rumah Kemandirian Yatim Mandiri, yang bermain robot bersama Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo, Drs. KH. A. Hambali Z. Dani nampak begitu gembira, karena bisa mengalahkan orang no 1 di MUI Sidoarjo.

BACA JUGA :  Koramil 0816/05 Tulangan Kawal Penyerahan Logistik Pemilu ke KPU Sidoarjo

Event Robofest ini juga mendapatkan apresiasi dari Ilhamuddin, Kabag Kesra Pemkab Sidoarjo, yang hadir mewakili Bupati Saiful Ilah. Beliau menyampaikan rasa terima kasih dari Bupati Sidoarjo atas Program program dari Yatim Mandiri yang membantu meringankan program sosial di pemerintahan Sidoarjo.

“Yatim Mandiri merupakan bantuan dan solusi dari Allah untuk mengurusi anak – anak yatim dhuafa di Sidoarjo,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/04 Porong Terlibat Aktif Dalam Pelaksanaan Program Sub PIN Polio di Desa Binaan

Menurut Rudi, kegiatan bertema robot sengaja digelar untuk mendekatkan anak-anak yatim dengan tehlogi. “Kelak mereka hidup di tengah zaman yang sangat dipengaruhi kecanggihan tehnologi. Mereka harus siap”, pungkasnya. (st-12/ist)