SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa

Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan

 

(SIDOARJOterkini) – Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan memberikan pembinaan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMK Persatuan Tulangan, Jumat 27 Januari 2023.

Pembekalan Wasbang yang disampaikan para Babinsa Teritorial Koramil 05/Tulangan tersebut dalam rangka melaksanakan program Babinsa Masuk Sekolah dengan didampingi Bati Tuud Pelda Marjuki.

Babinsa Serka Nur Sandi yang memberikan pembekalan Wasbang mengatakan, para siswa perlu mendapatkan pembekalan Wasbang untuk menghindari kenakalan remaja seperti tawuran, bahaya narkotika dan paham radikalisme.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Kerja Bakti Perbaiki Saluran Air yang Rusak

“Karena pada akhirnya akan berakhir dengan penyesalan, untuk itu para siswa perlu mendapatkan bekal Wasbang,”tegasnya.

Selain materi Wasbang, para siswa SMK Persatuan juga mendapatkan pelatihan Baris-Berbaris yang diberikan Babinsa Serma Misnan dan Sertu Rudiyanto.

BACA JUGA :  Pemotor Tewas Tertabrak Truk Tangki di Penyeberangan Jalan Sidorejo Krian

“Giat ini merupakan salah satu program TNI dalam menjaga kondusifitas wilayah dan menekan angka kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar,” ujar Serma Misnan.

Ia menambahkan, para pelajar sejak dini harus mengenal atau mengerti tentang wawasan kebangsaan seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

BACA JUGA :  Kades Tarik Jalani Sidang Perdana di PN Sidoarjo Kasus Gelar Kampanye Pemilu di Balai Desa

“Implementasi sebagai anak sekolah, sebagai wujud cinta terhadap NKRI harus berbuat yang terbaik dimulai dari kedisiplinan dengan mengindari kenakalan remaja lainya,” tambahnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhinneka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.(cles)