SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Melalui Pendekatan Humanis, TNI-Polri di Sidoarjo Pindahkan Warga Isoman ke Tempat Isoter

 

(SIDOARJOterkini) – Melalui pendekatan yang humanis pemindahan isolasi mandiri ke tempat isolasi terpusat, dilakukan Kapolresta Sidoarjo bersama Dandim 0816 Sidoarjo, Forkopimka Buduran dan Bidan Desa memindahkan satu keluarga di Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, pada Senin Pagi 23 Agustus 2021.

Datang ke rumah warga isoman tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi, menyampaikan tujuan dari pemindahan ke tempat isolasi terpusat adalah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Khususnya di kluster keluarga dan kluster perumahan.

“Warga yang isoman tidak perlu takut kami pindahkan ke rumah sehat atau tempat isoter. Karena semuanya terjamin. Terjamin untuk pemeriksaan kesehatan oleh nakes, obat-obatan hingga kebutuhan logistiknya. Dengan demikian pasien agar dapat segera sembuh dan sehat kembali serta terpenting dapat memutus penyebaran Covid-19,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Minta Satu Data Dapat Diwujudkan di Sidoarjo
BACA JUGA :  Dua Pemotor Terkapar, Usai Terlibat Tabrakan di Jalan Sidorejo Krian

Setelah melalui komunikasi secara humanis dengan warga isoman, proses pemindahan pun berjalan lancar dan situasi kamtibmas kondusif. Warga isoman dibawa mobil ambulan bersama tim medis menuju tempat isoter di Delta Sinar Mayang Sidoarjo.

Di lokasi isoter, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Forkopimka Buduran bersama tim medis menyambut. Proses penyerahan warga isoman ke tempat isoter usai. Sementara Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi mengatakan, pihaknya bersama Polresta Sidoarjo dan jajaran akan maksimal menjalankan program pemindahan isoman ke tempat isoter.

BACA JUGA :  Warga Sidoarjo Antusias Ikuti Baksos HUT TNI Ke-77 di Kodam V/Brawijaya

“Di Kabupaten Sidoarjo dari sembilan tempat isoter total ada 554 tempat tidur yang disediakan. Hingga 22 Agustus 2021, keterisian tempat tidur di tempat isoter sudah mencapai 204 orang. Untuk sisanya akan kami percepat, tujuannya adalah demi kebaikan bersama agar mata rantai penyebaran Covid-19 tidak meluas, khususnya di lingkungan keluarga,” jelas Dandim 0816 Sidoarjo.(cles)