SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Masyarakat Resah, Polres Sita Antena Berlafalkan Arab

Kapolres Sidoarjo AKBP Anwar Nasir melihat plat bertuliskan arab
Kapolres Sidoarjo AKBP Anwar Nasir melihat plat bertuliskan arab

(SIDOARJOterkini) – Antena Televisi berlafalkan arab milik A.A (25) yang diproduksi oleh C.V Avro Jaya di kawasan Desa Kalisampurno, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo yang sempat membuat resah masyarak sekitar. Kini disita Sat Reskrim Polres Sidoarjo. Kamis (28-1-2016)

Penyitaan antena berbagai merk ini sempat membuat resah warga Sidoarjo, khususnya warga Tanggulangin. Hal ini menyebabkan Satuan Reakrim Polres Sidoarjo melakukan pengecekan dan hasilnya memang terdapat beberapa bahan baku pembuatan Antena bertuliskan arab.

Kepada polisi, AA mengaku barang baku tersebut merupakan limbah dari aluminium bekas kemasan sarung, bekas percetakan buku dan kemasan roti. Barang tersebut biasa ia dapat dari beberapa luar daerah.

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK

“Biasanya bekas limbah yang terdapat tulisan pada bahan baku yang akan dicetak dibersihkan dengan soda api. Tapi, karena banyak pesanan, CV ini tidak melakukan tahap pencucian itu”, Ujar AKBP M. Anwar Nasir, Kapolres Sidoarjo.

Setelah mendapatkan barang bukti sebanyak 64 lembar plat aluminium, 5 lipat plat yang sudah dipotong, 11 bendel baling-baling, 5 buah antena merk Avro Jaya Antena type 175 dan 16 merk lainnya, Sat Reskrim Polres Sidoarjo melakukan kordinasi dengan Majlis Ulama Indonesia (MUI) dan hasilnya tulisan arab itu berbunyi “Futoh Intaj Indonesia”,

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian
BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

Akan hal itu, MUI tidak mempermasalahkannya. Karena lafal itu bukan ayat Al Quran, namun hanya tulisan arab biasa. ” Setelah kita kordinasi dengan MUI, tidak mempermasalahkannya dan hal itu tidak mengandung unsur penistaan agama”, Tambahnya.(alfan)