SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Masuk Rumah, Pencuri Kepergok, Akhirnya Tewas Dimassa

wpid-1441238405720.jpg

(WARUterkini)- Mau mencuri keburu kepergok pemilik rumah, pencuri menjadi bulan-bulanan warga. Akhirnya pria yang tidak membawa identitas (Mr-X) ini tewas setelah dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Porong, Rabu (2-3-2016).

Pelaku mencuri di rumah Eko Setiyo Budi, 20, warga Jl Dewi Sartika Barat 2 blok H-2 Perum Makaryo Binangun, Kecamatan Waru. Pelaku memasuki rumah korban sekitar pukul 22.30 WIB.

Pelaku meloncati pagar rumah korban karena digembok oleh pemilik rumah. “Rumah korban memang terlihat sepi dari luar karena pemiliknya sedang tidur,” ujar Kapolsek Waru Kompol Fathoni.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Berhasil melompati pagar setinggi dua meter tersebut, pelaku mengendap di teras rumah korban. Sial menimpa pelaku. Belum sampai masuk ke dalam rumah, Eko sang pemilik rumah ternyata sudah mengetahui rencana jahat pelaku.

Eko kemudian keluar rumah dan berteriak maling. Pelaku yang kaget berusaha lari keluar meloncati pagar. Teriakan korban tampaknya membuat warga sekitar keluar rumah dan mengejar pelaku.

BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol

Pelaku sebenarnya sudah berhasil lolos melewati pagar rumah korban. Namun, saat hendak lari warga sekitar sudah langsung menghampiri dan menghajar pelaku.“Polisi yang datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku dari amukan massa. Kondisi pelaku saat itu masih hidup dengan luka berat,” jelas Fathoni.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Karena luka berat di bagian kepala, pelaku meninggal saat dirawat di rumah sakit Pusdik Gasum Porong. Polisi masih mencari identitas pelaku.

Pelaku memiliki tinggi 171 centimeter dengan rambut lurus dan kulit sawo matang. Pelaku ditaksir berusia 18-30 tahun. “Ada ciri-ciri khusus di kuku ibu jari kanan dan kiri dicat warna hitam,” tegas Fathoni.(st-12)