SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Mas Iin – Bunda Ainun Banjir Dukungan di Acara Jaring Aspirasi DPP PKB

 

(SIDOARJOterkini) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mau gegabah dalam memberikan rekomendasi di Pilkada Sidoarjo.

Sebab Kabupaten Sidoarjo merupakan basis PKB yang sudah mampu menancapkan kekuasaannya selama 20 tahun. Sehingga perlu aspirasi dari kader dan warga Nahdliyyin sebagai basis Pemilih partai berlogo bola dunia itu.

Serap aspirasi ini dipimpin langsung oleh Anik Maslachah Wakil Ketua DPW PKB Jatim. Saat diminta siapa yang diinginkan untuk di rekom PKB pada Pilkada Sidoarjo.

BACA JUGA :  Pelaku UKM di Tanggulangin Mulai Urus Persyaratan Pengajuan BPUM

Mayoritas dari DPAC PKB Sidoarjo menyebut nama Ahmad Amir Aslichin (Mas IIN) dan Ainun Jariyah (Bunda Ainun) sebagai calon bupati dan wakil bupati dari PKB.

Tidak hanya DPAC PKB, Pengurus NU-pun menyebut nama yang sama yakni Mas IIN dan Bunda Ainun, karena dinilai sudah memiliki pengalaman yang cukup dan visi misi yang jelas. Sehingga layak mendapat rekom dari PKB.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Peduli Anggota Sakit

Namun, ada juga sebagian dari kader PKB yang menginginkan Ahmad Muhdlor Ali dan H. Subandi.

Dan yang cukup mengejutkan dalam aspirasi ini, muncul nama Sullamul Hadi Nurmawan dan Mimik Idayana sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati sidoarjo.

“Baik aspirasi dari bapak ibu ini, akan kami sampaikan kepada DPP PKB sebagai pertimbangan dalam menentukan rekom nanti,” Kata Anik Maslachah yang juga wakil ketua DPRD Jatim itu.

BACA JUGA :  Ciptakan Ketenangan Masyarakat, MUI Siap Bersinergi Dengan Polsek Krembung

Sementara Drs. Fathan Ketua DPC PKB Sidoarjo menegaskan, meski perebutan rekom PKB agak panas. Tapi dirinya tetap yakin, bahwa semua kader dan simpatisan tetap solid.

“Saya yakin, PKB akan tetap solid,” pungkasnya.(pung/cles)