SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Dapat 400 Ribu Suara Sudah Memenangi Pilkada

image

(SIDOARJOterkini)- Berapa suara yang harus diperoleh jika ingin memenangi Pilkada Sidoarjo. Jika ingin aman, harus bisa meraih suara diatas 400 ribu.

Sedangkan pemilih yang diperkirakan hadir seperti saat Pileg 2014 lalu tidak sampai 700 ribu pemilih. Jika dalam Pilkada Sidoarjo pemilih yang menggunakan hak suaranya sekitar 750 ribu, pasangan calon (Paslon) akan aman jika memperoleh suara diatas 400 ribu.

Marhaen Jumadi, Ketua Tim Pemenangan Hadi Sutjipto-Kholik mengatakan jika paslon ada dua, harus bisa meraih suara diatas 60 persen. “Kalau paslonnya tiga, kita cukup mencari suara 50 persen sudah aman,” tegasnya.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Angka yang dijelaskan Marhaen itu untuk betul-betul aman. Sebab, dalam Pilkada kali ini selisih satu suarapun sudah menang.

Namun, jika dilihat dalam Pilkada Sidoarjo kali ini ada tiga calon. Dan, tiga-tiganya mempunyai basis yang cukup kuat di kalangan NU. Diperkirakan, perolehan suara tiga calon ini selisihnya bisa saja tidak terpaut banyak. Bahkan, paslon yang mampu meraih 40 persen suara diprediksi bisa menang.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo
BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol

Sebagai penantang utama calon incumbent Saiful Ilah dan Nur Achmad Syaifudin adalah Hadi Sutjipto-Kholik. Marhaen mengaku elektabilitas Hadi Sutjipto-Kholik terus melesat naik.(st-12)