SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Maraknya Begal, Kapolda Himbau Seluruh Kapolres Melakukan Razia dan Patroli Malam Hari

IMG_20160419_125430

(GEDANGANterkini) – Maraknya begal di wilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kapolda Jatim menghimbau kepada seluruh Kapolres di Seluruh Jawa Timur untuk melakukan pencegahan dalam bentuk razia dan patroli khususnya pada malam hari.

Berikut terang Irjen Pol Anton Setiadji, Kapolda Jawa Timur usai menggelar silaturahmi bersama ratusan buruh di Lapangan Jenggolo, Desa Ketajen, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Selasa (19-04-2016).

BACA JUGA :  Keripik Visang Produk UMKM Asal Sidoarjo Masuk Minimarket dan Ritel Malaysia

Dalam melakukan patroli dan razia, dirinya meminta kepada masyarakat untuk kesadarannya atas tugas polisi. Razia semacam ini tidak lain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, bukan mencari-cari kesalahan masyarakat.

BACA JUGA :  Call Center 112 Menjadi Solusi Bagi Warga Sidoarjo Jika Lampu PJU Mati

“Jadi kita ingin merazia tentang, senjata tajam, senjata api dan lain sebagainya. Nah, ini masyarakat harus tahu, bahwa polisi tidak mencari-cari,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Luka Serius Usai Terjepit Dua Truk di Simpang 5 Bypass Balongbendo

Sekedar diketahui bahwa terakhir kali maraknya begal di sejumlah kawasan di Jawa Timur seperti, Bangkalan Madura, Pasuruan, Jember dan Probolinggo terdapat korban yang dibunuh, bahkan pelaku begal tewas karena dihakimi masa.(alf)