SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Maling Motor Apes, Tertangkap dan Dimassa di Desa Tarik

 

Pelaku Rival (18) saat diamankan di Mapolsek Tarik

(SIDOARJOterkini) – Pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) sedang apes tertangkap dan dihajar warga saat beraksi di Jalan Raya Dusun Tempuran Desa Tarik Kecamatan Tarik, Jumat 27 Mei 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, Tertangkapnya Pelaku Curanmor yang mengaku bernama Rival (18) tersebut bermula, ketika Korban Mujahidin (47) warga Tarik Lor RT 16/04, Desa Tarik yang saat itu sedang memperbaiki pagar gudang di Balai desa Tarik.

Saat itu sepeda motor Honda Scoopy Nopol W 2489 VB milik korban yang merupakan perangkat desa Tarik itu, diparkir di halaman Balai desa dengan kunci menempel.

BACA JUGA :  Sosialisasi Penanganan PMK Oleh Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo di Kodim 0816/Sidoarjo

“Saat korban memperbaiki pintu itulah, pelaku berjalan mendekati motor korban dan langsung membawa kabur ke arah Utara,”ujar Arif warga sekitar.

Melihat hal tersebut, salah satu perangkat desa rekan korban langsung berteriak dan melakukan pengejaran. Setelah kabur sekitar 300 meter di Dusun Tempuran Pelaku berhasil ditangkap.

BACA JUGA :  Kementerian ATR/BPN Gelar Sosialisasi Program Stategis Bagi Masyarakat Sidoarjo
Pelaku saat tertangkap warga di Dusun Tempuran Tarik

“Saat tertangkap, banyak warga disekitar lokasi, pelakupun menjadi bulan-bulanan warga,”ujarnya.

Beruntung nyawa pelaku berhasil diselamatkan ketika anggota Polsek Tarik yang menerima laporan tiba di lokasi.

“Pelaku bersama dengan barang bukti sudah amankan di Mapolsek Tarik dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan ,”ungkap salah satu anggota Polsek Tarik.

BACA JUGA :  Pabrik Thinner di Pergudangan Safe n Lock Sidoarjo Terbakar Hebat, Dua Karyawan Alami Luka Bakar

Terkait alamat pelaku, petugas masih melakukan pendalaman karena yang bersangkutan berlagak seperti orang stres dan tidak membawa identitas sama sekali.

“Pelaku masih menjalani  pemeriksaan dan ada indikasi mengalami gangguan jiwa,”ungkap Iptu Rohman Kanit Reskrim Polsek Tarik. (cles)