SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Maling Kembali Obok-obok SDN Wonomlati Krembung Untuk Yang Ketiga Kalinya

 

Kepala SD Negeri Wonomlati M Nadir saat menunjukkan tempat barang yang hilang

(SIDOARJOterkini) – Untuk kali ketiga, pencuri berhasil membobol SD Negeri Wonomlati No. 185 Krembung. Pencuri diduga menjebol jendela belakang ruang guru, pada dinihari sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat 19 Februari 2021.

Pelaku berhasil menggondol sebuah box speaker beserta amplfiernya, kerugian mencapai sekitar Rp 1 Juta.

Kepala SD Negeri Wonomlati M Nadir mengatakan, peristiwa pencurian tersebut diduga terjadi sekitar pukul 01.00. Pencurian tersebut pertama kali diketahui Satpam Sekolah, Sujatmiko. Saat itu, dia melihat jendela ruang guru tercongkel.

BACA JUGA :  Ternyata ini Yang Dilakukan Kompol Fahrian Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

“Jadi sekitar pukul 08.45 kami mendapat laporan dari tukang kebon sekolah bahwa kembali terjadi aksi pencurian,” kata Nadir.

Sound system yang loudspeakernya digondol maling

Dikatakan Nadir, meski sejumlah barang lenyap, namun barang elektronik seperti komputer sudah dipindahkan ke rumah salah seorang guru terdekat. Sehingga maling tak sempat menggondol barang-barang yang lebih mahal.

BACA JUGA :  Pemotor Jatuh Saat Menyalip, Yang Dibonceng Tewas Masuk Kolong Truk di Jalan Berbek Waru

“Total kerugiannya untuk kali ini mencapai Rp 1 juta. Kami sudah melaporkan peristiwa pencurian ini ke Mapolsek Krembung Jumat pagi,” ujarnya.

Pencurian yang menimpa sekolah tersebut tak hanya kali ini terjadi. Sebelumnya, pencuri juga telah menyatroni sekolahan tersebut dua kali berturut-turut. Yakni pada Senin (8/2) dan Selasa (9/2) lalu, pencuri nekat menggondol sejumlah barang elektronik yang juga tersimpan di ruang guru tersebut.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Masuk TP2DD, Transaksi Non Tunai Akan Diperluas

Di antaranya 1 TV merk Toshiba 32 inch, 1 buah kompor gas merk Quantum, 1 buah layar komputer, 1 buah tabung LPG, 1 buah regulator LPG, TV tabung dan sound system pun digondol. Meski begitu, dari sound system, pencuri hanya mengambil bagian speakernya saja.

“Kami berharap pelaku bisa segera ditangkap,” jelasnya. (cles).