SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Makan Krupuk Terbanyak dan Terpanjang Pecahkan Rekor Muri

Proses penggorengan krupuk terpanjang
Proses penggorengan krupuk terpanjang

(SIDOARJOterkini) – Dua rekor muri makan kerupuk peserta terbanyak dan rekor Kerupuk terbesar dipecahkan oleh PT Sekat Laut, Minggu (03-04-2016), di Monumen Jayandaru Alun-alun Sidoarjo.

Pada Car Free Day (CFD) di Alun-alun Sidoarjo nampak berbeda dengan biasanya. Ratusan warga Sidoarjo memadati lokasi monumen Jayandaru yang berada di sebelah timur Alun-alun Sidoarjo, ingin melihat langsung dua rekor muri sekaligus.

Rekor makan kerupuk dengan peserta terbanyak sukses dipecahkan Sekar laut dengan melibatkan 10.000 peserta yang memakan kerupuk bersamaan. Sedangkan rekor Krupuk terbesar mampu dipecahkan dengan Krupuk berukuran 400 cm, lebar 50 cm dan tebal 0,3 cm dalam keadaan mentah.

BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

“Dua rekor muri yang kita pecahkan, diharapkan mampu membuat masyarakat semakin bangga dengan Kerupuk selaku ikon makanan khas Indonesia,” Ujar Herry Sunogo, Presiden Direktur PT Sekat Laut.

Selain itu, rekor ini menjadi sejarah bagi perkembangan industri kerupuk Nasional, memiliki dampak positif, terutama dalam meningkatkan eksistensi popularitas kerupuk Indonesia yang mampu ditembus hingga 30 negara.

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK
BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK

Untuk terus mendukung pengembangan usaha, PT Sekar Laut telah melakukan berbagai trobosan melalui inovasi pada produk serta proses kerja sama dengan berbagai pihak. “Karena menurut kami, semua merupakan mata rantai yang menjunjung satu sama lain,” ucapnya.(alf)