SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Maju Cabup, Kolik Digadang Tandingi Calon Incumbent

image

Bacabup H.Abdul Kolik saat menghadiri silaturahmi wujudkan sidoarjo lebih baik pada pilkada 2015.

(SIDOARJOterkini)-Selain Saiful Ilah yang sudah memastikan maju lagi untuk kedua kalinya. Ada nama H. Abdul Kolik yang siap bersaing sebagai calon bupati Sidoarjo. Bahkan, digadang-gadang bisa menandingi Saiful Ilah sebagai calon incumbent.

Sejauh ini, anggota DPRD Sidoarjo tersebut mengaku akan maju melalui jalur independen. Kendati demikian, dia juga masih berupaya mendapat rekomendasi dari parpol (partai politik).

BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol

Sebagai salah satu kader PKB, politisi yang pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Sidoarjo periode 2009-2014 tentunya berharap bisa mendapat rekomendasi dari parpol tempatnya bernaung. Namun, Kholik juga menjalin komunikasi dengan parpol lain.

Salah satunya dengan menghadiri Silaturahmi Wujudkan Sidoarjo Lebih Baik dalam Pilkada 2015 yang digelar di Kantor DPD Nasdem Sidoarjo, Jalan Majapahit Sidoarjo, Minggu (5/4). “Saya siap menerima segala konsekwensinya termasuk di PAW (Pergantian Antar Waktu) dari keanggotaan DPRD Sidoarjo,” tutur Abdul Kolik dihadapan ratusan kader Partai Nasdem.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Politisi asal Kecamatan Prambon itu menjelaskan, dia memilih maju menduduki kursi W1 (istilah Bupati Sidoarjo) karena ingin Sidoarjo ada perubahan. Yakni, dibidang pendidikan, kesehatan, kondisi jalan dan perekonomian dan lainnya.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Wakil rakyat dua periode itu mengaku selama ini di Sidoarjo masih banyak kekurangan yang harus diselesaikan. Seperti, pembangunan di wilayah barat dinilai tidak terlalu menonjol. Termasuk kondisi jalan masih banyak yang rusak dan banyak dikeluhkan masyarakat Sidoarjo. (st-12)