SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Maju Cabup, Akun Facebook Kolik Dibajak

image

(SIDOARJOterkini)-Bacawabup Sidoarjo Abdul Kolik tidak menyangka jika akun Facebook-nya dibobol orang. Dia kaget, ketika banyak yang telepon menanyakan apa benar minta pulsa.

Tentu saja hal itu tidak benar, namun Bacawabup yang mendaftar di PDIP dan Gerindra itu baru sadar jika ternyata akun FB-nya yang dibobol digunakan untuk minta pulsa. “Saya baru sadar ternyata akun Facebook saya dibobol orang,” ujar Abdul Kolik.

Teman-temannya menelpon setelah dikirimi pesan melalui Facebook milik Kolik. Kolik membantah dia meminta pulsa. Namun dia membenarkan akun Fecebook yang tersebut miliknya.
“Jadi akun saya sepertinya dibobol orang dan kemudian mengirim pesan seolah-olah saya minta pulsa. Tidak mungkin saya minta-minta begitu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol
BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Dari capture obrolan antara orang yang mengaku Kolik dengan teman Facebooknya, terdapat nomor handphone milik pelaku. Kolik dalam obrolan itu meminta pulsa Rp 50.000.

Namun, beberapa teman di FB yang mengenal Kolik tidak begitu saja percaya dengan pesan tersebut. Meski demikian, Kolik tidak ingin menduga sabotase akun Facebooknya ini berkaitan dengan aktivitasnya sebagai bakal calon bupati.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Dia hanya berharap orang yang membobol akun Facebooknya berhenti sebelum dia memilih jalur hukum.

Salah satu teman FB Kolik yang sempat dimintai pulsa adalah Aji Bandi. Pengacara tersebut akhirnya konfirmasi ke yang bersangkutan dan ternyata tidak benar. (st-12)