SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Lima Jam Tak Ada Kepastian, Penumpang Maskapai Lion Air di Bandara Juanda Ngamuk

Penumpang Lion Air melihat jadwal keberangkatan di Bandara Juanda
Penumpang Lion Air melihat jadwal keberangkatan di Bandara Juanda

(SEDATIterkini) – Sembilan penerbangan maskapai Lion Air di Bandara International Juanda Surabaya di Kecamatan Sedati, Sidoarjo mengalami Delay (Penundaan), Ratusan penumpang terlantar di keberangkatan Bandara Juanda, Terminal 1, Selasa (10-05-2016).

Menurut data yang di himpun Sidoarjoterkini, Sembilan penerbangan yang dinyatakan delay, di antaranya penerbangan Lion Air tujuan Kualanamu, Balikpapan, Denpasar, Bandung, Lombok Praya, dan Jakarta.

Ali Alhabsi (35), salah satu seorang penumpang Lion Air tujuan Lombak Praya dengan jadwal penerbangan pukul 09.30, mengaku kecewa dengan manajemen maskapai. Karena selama lima jam, para penumpang tidak diberikan penjelasan serta kapan kepastian keberangkatannya. “Kecewa sekali. Karena nanti malam ada acara di Lombok,” katanya.

BACA JUGA :  Petani Desa Randegan Gelar Keleman Ungkap Syukur Masuki Masa Tanam

Dirinya menambahkan, saat check-in tak sedikit para penumpang marah-marah dan hampir adu jotos dengan petugas maskapai. “Apa-apaan maskapai ini. Gak ada angin gak ada hujan kog gak ada kepastian penerbangan,” tambahnya.

Hal sama yang diungkapkan oleh Yasir, Penumpang dengan tujuan Balikpapan ini juha mengaku kecewa, karena hingga pukul 12.00 WIB belum mendapatkan kepastian. “Tadi pas check-in petugas bilang, keterlambatan karena efek domino dari keterlambatan pesawat dari Indonesia timur,” katanya.

BACA JUGA :  Lelang Parkir via Youtube Capai Rp 32 Miliar, Bupati Muhdlor: Bentuk Transparansi
BACA JUGA :  Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Tiang Listrik hingga Terguling di Jalan Trosobo Taman

Sementara itu, Humas PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Liza Anindya mengatakan bahwa pihaknya juga mengaku sama sekali belum mendapatkan penjelasan dari pihak management Lion Air atas keterlambatan. “Untuk penyebabnya, saya tanyakan dulu ke Lion Air.” terangnya.(alf)