SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Lima Hari Penerapan PPKM di Sidoarjo, Kepala Disnaker : Tak Ada Keluhan dari Perusahaan Maupun Pekerja

 

Kadisnaker Fenny Apridawati (kiri) bersama mendampingi Pj Bupati Sidoarjo (tengah) saat membuka Bursa Kerja Terbuka 2020

(SIDOARJOterkini) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo menyatakan tidak ada keluhan apapun dari perusaahan atau pekerja atas penerapan Pembatasan Kegiatan mayarakat (PPKM), dari 11 – 25 Januari 2021.

Fenny Apridawati Kepala Disnaker Sidoarjo menyampaikan, tidak adanaya keluhan dari perusahaan maupun pekerja itu karena, dimungkin mereka masih melakukan produksi seperti biasa, dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Selama ini, perusahaan sudah menjalankan prokes yang ketat, saya rasa meski ada PPKM tidak terlalu berdampak,” Katanya, saat dihubungi melalui telpon selulernya, jumat 15 januari 2021.

BACA JUGA :  Tidak Bisa Belanja Saat Pandemi Covid-19? SAPA Alfamart Saja

Fenny menambahkan, kedepan pihaknya telah menyiapkan sejumlah program untuk memberikan bantuan terhadap para pekerja, maupun yang terkena PHK.

“Kalau stimulus untuk pengusaha itu akan ditangani Dinas Perdanganan. Kalau pekerja, insyaallah programnya sudah kami persiapkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Pemilik Pabrik Krupuk Tahu Berbahan Borak di Pagerngumbuk Wonoayu

Salah satu strategi untuk menampung para pekerja baru maupun yang terkena PHK. Kedepan Disnaker Sidoarjo akan lebih memperbanyak kegiatan bursa kerja.

Hal ini dilakukan juga untuk mengurangi angka Pengangguran di Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA :  Mengaku Ditawari Masuk Struktur PAN, Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Beri Respon Negatif

Sesuai data BPS 5 November 2020 bahwa tingkat penggangguran terbuka Kabupaten Sidoarjo lebih tinggi dari kota kota di Jawa timur sebesar 10,97 % dan penyumbang terbesar untuk penggangguran ini adalah para lulusan SMK. (Pung/cles).